BAWANG MERAH TERNYATA OBAT DIABETES


Setiap istri saya membuat hidangan masakan, pasti didalam pasakannya pakai bawang merah karena memang bawang merah itu salah satu bumbu masakan kesukaan saya. Dengan bawang merah, masakanpun terasa harum dan memang makanpun menjadi lebih bersemangat.

Bawang merah atau sebagian orang menyebutnya Bawang Spanyol (entah kenapa disebut begitu), adalah salah satu sayuran yang banyak dipakai sebagai penyedap makanan terutama di Indonesia. Ketika jaman penjajahan bawang merah adalah salah satu sayuran yang paling banyak di ekspor untuk Eropa setelah kopi, teh dan karet.

Lalu kenapa bawang merah sangat disukai oleh kebanyakan orang ya? Hmm…

O… ternyata bawang merah itu bermanfaat untuk tubuh kita!, yang lebih hebatnya lagi, ternyata bawang merah dapat mengobati penyakit yang susah untuk diobati seperti diabetes, sejak tahun 1923 para peneliti menemukan depressor gula darah dalam bawang merah, namun baru 40 tahun kemudian atau sekitar tahun 60-an para peneliti menumakn senyawa antidiabetes pada bawang merah ini.

Di India para penilit memberikan bawang merah berupa jus ataupun bawang merah yang masih utuh kepada “kelinci percobaan”. Dan hasilnya mengejutkan yaitu pemberian 25-200 gram bawang merah terhadap kelinci percobaan tersebut maka tingkat pengurangan gula darah pada tubuhnya dapat terlihat. Jadi intinya semakin banyak mengkonsumsi bawang merah, maka gula darahpun semakin menurun.

Waduh jadi penasaran, kenapa kok bisa begitu ya?

Menurut teori tim peneliti, bawang merah mempengaruhi metabolisme gula dalam hati, atau metabolisme pelepasan insulin atau mencegah perusakan insulin. “Agen” yang mungkin mempunyai kemampuan hipoglikemia, menurunkan kadar gula darah aktif itu adalah allyl propyl disulfide dan allicin.

Bukti eksperimen dan klinis menunjukkan bahwa allyl propyl disulfide menurunkan gula darah dengan cara meningkatkan “masa hidup” (lifespan) insulin. Kesimpulannya adalah apabila kita mengkonsumsi bawang merah maka senyawa antidiabetes itu akan segera aktif yaitu membunuh/menurunkan gula darah.

Anda mempunyai penyakit diabetes, kenapa nggak dari sekarang mengkonsumsi bawang merah?, bisa dicampur didalam masakan, acar sate, atau mau dimakan mentah-mentah juga bagus!

Bawang merah dapat menurunkan demam anak Anda?

Selain di konsumsi atau dijadikan bumbu masakan, ternyata bawang merah juga bermanfaat untuk obat luar salah satunya yaitu menurunkan demam terutama anak-anak.

Siapa yang nggak kaget kalau anak kita tiba-tiba terserang demam, apalagi demam itu datang tiba-tiba di malam hari, mau berobat ke dokter dokternya pasti lagi tertidur lelap, mau ke rumah sakit takut uangnya kurang.

Aduh… pusing deh..!

Kenapa pusing-pusing? Siapkan lima butir bawang merah, kemudian gerus atau parut dan tambahkan minyak kelapa atau minyak kayu putih juga boleh, kalau sudah beres balurkan langsung ke tubuh anak Anda, terutama bagian ubun-ubun, perut, paha, punggung, telapak kaki dan lengan. Setelah itu istirahatkan anak Anda. Lakukan setiap malam hinggan demam anak Anda turun.

Namun apabila dalam tiga hari anak anda demamnya tidak turun juga, saya sarankan cepat-cepat bawa ke rumah sakit. Karena apabila lebih dari tiga hari dikhawatirkan anak Anda terkana DB (Demam Berdarah) ih… amit-amit deh..!

Itulah manfaat bawang merah untuk tubuh kita, ternyata tidak perlu pusing-pusing mencari obat karena di sekitar kita banyak obat-obatan yang tidak kita sadari.

Semoga bermanfaat! (Chen)

Apabila Anda memiliki keluhan penyakit diabetes yang tak kunjung sembuh, silahkan Anda coba  SARI BUAH MERAH yang bisa Anda dapatkan di deherba.com. Banyak orang yang telah sembuh dengan SARI BUAH MERAH ini.

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Bookmark and Share

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : HERBALIST.
Kontak Saya

7 thoughts on “BAWANG MERAH TERNYATA OBAT DIABETES

  1. revi novan berkata:

    memang herbal di Indonesia sangat beragam bentuk dan khasiatnya…
    oia. satu-satunya tempat yang memiliki herbal Indonesia paling lengkap adalah di Hutan… jadi mari lestarikan bersama dan peduli…

    • Sochen berkata:

      Betul sekali Sob, karena pelestarian Hutan maka segala jenis obat herbalpun dapat diproduksi dan tentu saja dapat mencegah banjir karena resapan airnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s