Hindari Ketujuh Prilaku ini Saat Mudik


Ingin perjalanan asyik dan menyenangkan? Jagalah kesehatan dengan sebaik-baiknya. Tak hanya menjaga kecukupan nutrisi, waspadai juga beberapa perilaku berisiko berikut ini yang
bisa memicu masalah pada kesehatan Anda .

1 . Kurang tidur. Salah satu penyebab kecelakaan adalah karena kurang tidur. Maka sebaiknya jangan begadang sehari sebelum keberangkatan. Jika Anda membawa kendaraan sendiri, jangan memaksakan diri. Begitu kantuk datang, menepilah dan tidur sejenak.

2.  Jarang bergerak. Berdiam diri dalam jangka waktu yang cukup lama di tempat duduk juga dapat mengakibatkan seseorang terserang penyakit, seperti sakit pinggang. Imbangi perjalanan panjang dengan berjalan santai atau melakukan senam peregangan ringan dalam beberapa jam sekali.

3.  Kurang minum. Terlalu asyik menikmati perjalanan sering kali terlupa memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Bantu pemenuhan kebutuhan tubuh akan cairan dengan mengkonsumsi buah-buahan segar.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi minumanberenergi dan isotonik. Banyak orang salah sangka dengan mengkonsumsi minuman energi dan isotonik untuk menggenjot stamina. Padahal obat lelah yang baik bagi tubuh adalah istirahat dan banyak meminum air putih.

5. Waspadai penyakit menular saat kepadatan manusia meningkat. Bawa bekal cairan
disinfektan untuk mengantisipasi sulitnya mendapatkan air dan masker di samping persediaan obat-obat pribadi.

6.  Kurang teliti melihat masa kedaluwarsamakanan dan minuman dalam kemasan. Dalam perjalanan biasanya menjadi ajang oknum untuk menjual makanan dan minuman kedaluwarsa. Jika tidak teliti, bukan tidak mungkin Anda jadi korbannya.

7. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkadar gula tinggi. Gula memang bisa meningkatkan energi, tapi menurunnya juga lebih cepat. Penurunan ini yang terkadang membuat tubuh menjadi lemas dan kantuk. Sebaiknya hindari makanan yang manis dan perbanyak konsumsi makanan berserat, seperti buah dan sayuran.

Jika Anda menghindari ketujuh prilaku diatas, Insya Allah mudik Anda lancar🙂

Sumber : www.edisi.hariadndetik.com

5 thoughts on “Hindari Ketujuh Prilaku ini Saat Mudik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s