Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Kimiawi


Anda senang menghilangkan ketombe dengan cara alami atau kimia? Lebih baik back to nature atau pakai sampo saja untuk mengatasi rambut ketombe. Selain penyebab ketombe yang cukup banyak, ternyata banyak juga cara alamiah untuk menanganinya. Jadi tenang saja setiap masalah ada solusinya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut Anda berketombe diantaranya:

  1. Psoriasis atau Penyakit Kulit Lain
  2. Alergi
  3. Kulit Kepala Terlalu Berminyak
  4. Jamur
  5. Stres

Sekarang anda sudah tahu apa saja penyebab yang membuat ketombe menjajah rambut kesayangan anda. Diharapkan anda mampu menghindari penyebab semua itu. Tapi jika itu semua sudah terlambat, berikut cara menghilangkan kotoran itu.

Seperti kita yang sudah disebutkan diatas ada dua cara untuk mengatasi ketombe yaitu dengan cara alamiah dan kimia.

1. Alamiah

Sekarang kita akan menggunakan bahan alami untuk mencoba menghilangkan masalah ketombe pada rambut.

Mengatasi Ketombe dengan Air Abu Jerami

Bakarlah jerami lalu ambil abunya dan tuangkan air secukupnya lalu disaring, pakai air abu jerami itu untuk keramas pagi dan sore.

Mengatasi Ketombe dengan Campuran Santan Kelapa, Air Nanas dan Jeruk Mipis

Setengah cangkir santan kelapa dicampur dengan satu cangkir air nanas dan jeruk mipis, lalu gunakan untuk keramas pagi dan sore.

 

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Kangkung.

Ambil kangkung 2 sampai 3 genggam, kemudian dirajang kecil-kecil. Setelah kangkung di rajang, rendam potongan kangkung tersebut selama semalam sampai air rendamannya berwarna kebiru-biruan. Setelah itu pisahkan air dengan kangkungnya.Oleskan air kangkung tersebut ke kepala 2 sampai 3 kali. Biarkan 15 menit baru dibilas sampai bersih. Jika ada ketombe, pada saat di oleskan kulit kepala akan terasa perih.

Gunakan cara diatas setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal, sehinggar rambut indah anda terbebas dari ketombe dan menghilang selamanya dari dunia ini.

JANGAN LUPA! Sesudah keramas menggunakan bahan diatas cucilah dengan air bersih biasa. Dan lihat apakah itu mampu menghilangkan rambut berketombe anda.

2. Shampo

Anda tidak perlu meramu apapun, anda cukup beli di warung terdekat, yang ingin saya beritahu disini adalah bagaimana shampo anti ketombe tersebut bekerja.

Banyak jenis shampo anti ketombe dilengkapi bahan-bahan aktif untuk menyeimbangkan pH kulit kepala dibawah rambut anda. Setiap jenis shampo juga memiliki formula yang berlainan, sehingga disarankan untuk mencoba lebih dari satu shampo untuk mendapatkan hasil paling optimal.

Bahan aktif yang sering digunakan adalah selenium sulfida dan zinc pyritheone, Ada juga Produk yang mengandung bahan-bahan lebih efektif, seperti nizoral atau ketoconazole dapat memberikan hasil yang lebih tahan lama. Walau begitu pada kasus ketombe yang sangat parah, Sebaiknya anda ke dokter supaya dapat meresepkan produk anti ketombe dengan formula yang lebih kuat untuk mengatasi masalah rambut ini.

Itulah dua cara baik alami maupun kimia untuk megatasi rambut berketombe, Atau anda punya cara lain untuk menghilangkan ketombe silahkan di share di form komentar.

 

Sumber : blogbintang.com

One thought on “Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Kimiawi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s