Tips Langsing Tanpa Diet dan Olahraga


Ada sebagian orang yang ingin memiliki tubuh gemuk sehingga saya pernah memposting 10 tips agar cepat gemuk, namun ternyata banyak juga lho yang badannya ingin langsing alami namun tanpa melakukan kegiatan diet atau olahraga. Kok bisa ya? Tentu saja bisa dengan pola hidup sehari-hari atau rutinitas yang harus kita lakukan setiap hari.

Ini dia Daftar Tips Kebiasaan Untuk membuat tubuh menjadi langsing alami tanpa olahraga

Rutin sarapan

The American Journal of Clinical Nutrition melaporkan, orang yang terbiasa sarapan cenderung memiliki lingkar pinggang 5 cm lebih kecil daripada mereka yang enggan sarapan. Sarapan bisa mendorong metabolisme, menyebabkan Anda mengurangi produksi enzim yang meningkatkan kolesterol. Nah ternyata sarapan pun dapat membuat badan Anda langsing bukan?

Senang minum teh

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya mengenai Manfaat Teh Bagi Tubuh dan Perabotan Rumah tangga, teh memiliki kandungan catechin, antioksidan di dalam teh yang mempercepat pembakaran kalori. Perempuan yang mengasup catechin dalam level tertinggi berat badannya cenderung akan berkurang selama 14 tahun sehingga akan menjadi langsing, daripada mereka yang jarang minum teh. Menurut studi yang diterbitkan di The American Journal of Clinical Nutrition, kandungan catechin tertinggi ada pada teh hijau dan teh putih.

Awali dengan air putih

Minum dua cangkir air putih sebelum makan akan membantu Anda menurunkan berat badan 2,2 kg lebih banyak daripada mereka yang tidak minum air sebelum makan. Penelitian dari Virginia Tech ini juga mengungkapkan, air bisa membuat Anda kenyang sehingga Anda cenderung mengurangi makanan hingga 75-90 kalori. Untuk memulai kebiasaan bertujuan langing ini, coba minum air putih saat Anda masih menyiapkan makan atau menunggu pesanan Anda tiba di restoran.

Menimbang badan

Menimbang badan ternyata perlu dilakukan secara rutin, setidaknya sekali dalam seminggu. Sebab melihat jarum timbangan bergerak ke kanan bisa menjadi sinyal bahwa Anda perlu mengurangi makan dan mulai melakukan olahraga sebelum berat badan terus naik. Kebiasaan inilah, menurut Minneapolis Heart Institute Foundation, yang membantu Anda untuk mendapatkan berat yang stabil tanpa berdiet.

Memilih makanan rumahan

Cobalah menu hidangan ala dapur orang Jepang, yang banyak menyajikan masakan dari ikan, sayuran, nasi, kedelai, mi, teh, dan buah. Semuanya diolah dengan cara sederhana. Cita rasanya yang khas berasal dari minyak kanola, bawang, wortel, dan bokchoy. Tetapi, kurangi sodium (yang merupakan kandungan dalam garam), begitu saran Lilian Cheung, RD, DSc, Direktur Health Promotion and Communication di Department of Nutrition, Harvard School of Public Health.

Nikmati makanan Anda

Makan dengan perlahan bisa membantu Anda untuk tetap kurus. Mereka yang membutuhkan waktu 30 menit untuk mengonsumsi semangkuk es krim akan menciptakan lebih banyak hormon “kenyang” daripada mereka yang terbiasa makan dengan cepat, demikian hasil penelitian yang dimuat di The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism. Saat bersantap, hindari sambil nonton TV agar Anda bisa berkonsentrasi dengan makanan lezat yang ada di hadapan Anda.

Biasakan melakukan hal yang rutin

Misalnya, makan pada jam yang sama setiap hari. Para peneliti dari Salk Institute for Biological Studies di La Jolla, California, mendapati pada tikus yang makan sesuai jadwal dan berpuasa selama 12 jam pada malam hari, livernya mengaktifkan gen yang membakar lebih banyak gula dan lemak. Percobaan ini memang tidak diujikan pada manusia, namun jika membiasakan diri untuk makan malam pukul 19.00 tiap malam bisa membantu menurunkan berat badan, kenapa tidak?

Begitulah daftar dari tips langsing secara alami, silahkan dipraktekkan dan lihat hasilnya, tentunya ini membutuhkan waktu lama bukan dalam waktu yang singkat.

Sumber: Blogbintang.com

9 thoughts on “Tips Langsing Tanpa Diet dan Olahraga

  1. dendi berkata:

    Bagus banget nih artikelnya bro lengkap banget.

    Diet itu sebenernya pilihan menu makanan menurut ane, kalo mau menurunkan berat badan secara sehat ya kita harus memilih diet makanan sehat dan tepat untuk tubuh.
    Diet yang baik adalah diet alami seperti yang disebutkan diatas, diet ketat sebenarnya bukanlah hal yang baik karena disamping akan sangat menyiksa tubuh juga akan sangat membahayakan karena tubuh membutuhkan asupan kalori yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari hari.

    Saya juga punya post terkait tentang Diet golongan darah, ternyata golongan darah turut mengambil bagian dalam proses penurunan berat badan seperti makanan apa yang cocok, diperbolehkan, serta harus dihindari.

    Thanks for sharing!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s