TALASEMIA PENYAKIT YANG MENYERANG ANAK ANDA? [DOWNLOAD]


Yanti, salah satu pengunjung blog ini bertanya kepada saya mengenai penyakit Talasemia. Pertanyaannya seperti ini :” salam kenal mau tanya kalo untuk penyakit Talasemia gimana ya? makasih sebelumnya.

Insya Allah akan saya bahas mengenai Talasemia ini, ini-pun sebetulnya rangkuman dari beberapa website yang menyediakan informasi mengenai penyakit Talasemia.

Menurut id.wikipedia.org, Talasemia merupakan salah satu jenis anemia hemolitik dan merupakan penyakit keturunan yang diturunkan secara autosomal yang paling banyak dijumpai di Indonesia dan Italia. Enam sampai sepuluh dari setiap 100 orang Indonesia membawa gen penyakit ini. Kalau sepasang dari mereka menikah, kemungkinan untuk mempunyai anak penderita Talasemia berat adalah 25%, 50% menjadi pembawa sifat (carrier) Talasemia, dan 25% kemungkinan bebas Talasemia. Sebagian besar penderita Talasemia adalah anak-anak usia 0 hingga 18 tahun.

Talasemia terjadi karena adanya kelainan pada gen-gen yang tugasnya mengatur pembentukan rantai globin sehingga produksinya terganggu. Gangguan inilah yang menyebabkan kerusakan pada sel darah merah yang pada akhirnya terjadi sel darah yang pecah.

Tanda-Tanda

  • Lesu.
  • Bibir, lidah, tangan, kaki dan bagian lain berwarna pucat.
  • Sesak nafas.
  • Hilang selera makan dan bengkak di bagian abdomen.

Sebaiknya apabila anak Anda mengalami tanda-tanda diatas, segera periksa ke dokter.

Seorang penderita Talasemia harus benar-benar diperhatikan kondisi tubuhnya, bahkan seorang pendeita Talasemia harus melakukan transfusi darah secara rutin.

menurut Dr Bulan Ginting Munthe SpAK juga dikenal pengobatan dengan menyuntikkan zat besi dengan desferal di bawah kulit lewat syringe driver (pompa suntik). Penyuntikan dilakukan tiap malam, lima hingga tujuh hari per minggunya. Zat ini akan bekerja mengikat tumpukan zat besi dari tubuh dan mengeluarkannya lewat air seni. Alat ini bisa ditempelkan di tubuh. Namun pengobatan seperti ini masih dianggap kurang menyenangkan bagi anak penderita Talasemia.

Lalu adakah pengobatan secara herbal??

Sebetulnya penderita Talasemia dapat diobati secara herbal, namun pengobatan ini hanya untuk meningkatkan pertahanan tubuh (anti bodi) sehingga si penderita tidak gampang terserang penyakit lain. Adapun pengobatan secara herbal (alami), transfusi darah harus tetap dilakukan.

Penderita Talasemia harus banyak mengkonsumsi makanan alami serta memperbanyak sayur-mayur, hindari makanan asinan atau yang diasamkan karena dapat meningkatkan zat besi yang berlebihan.

Untuk obat herbal Anda bisa belanja ‘Obat Herbal Untuk Penyakit Thalasemia’ di roesehat.com.

 

Obat Herbal Talasemia

Berikut deskripsinya:

Harga per paket : Rp.320.000,-

Diskripsi Produk  :

1. Stamp Up obat herbal, Komposisi : Curcuma Zedoaria, Piper  Retrofractum, Phyllantus Niruri, Morinda Citrifolia, Sorbitol,
Madu, dll.

2. Gesida obat herbal, komposisi : Curcuma xhantorriza, Hedyotis corymbusa, Elephantopus scaber, Andrographis paniculata, Amomum cardomomum, Madu, dll.

3. An Bitol obat herbal, komposisi : Andrographis paniculata, Curcuma manggae, Elephantopus scaber, Ganoderma lucidum, Hedyotis corymbusa, madu, dll.

4. An BCV obat herbal, Komposisi : Andrographis paniculata, Curcuma xhantorriza, Curcuma zedoaria, Azadiracta indica, madu, dll.

5. V-gan obat herbal, komposisi : Sonchus Arvensis, Orthosiphonis Aristatus, Imperacta Cylindrica, Elephantopus Scaber, Madu, Sorbitol, dll.

Anda tertarik untuk membeli silahkan klik disini untuk belanja di Roemah Sehat.

Panduan mencari dan memesan obat herbal di Roemah Sehat silahkan masuk ke halaman PESAN OBAT HERBAL


Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.


DOWNLOAD VERSI PDF.

BACA JUGA :………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : TIPS
Kontak Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s