STRAWBERRY DAN KHASIATNYA


Anda sudah pernah main ke Ciwedey belum?, kalau Anda bertamasya kesana saya yakin Anda akan terpesona dengan pemandangan yang indah, dan segarnya hawa dingin yang menusuk kulit. Namun ada yang lebih menarik lagi kalau kita main ke Ciwedey, yaitu memetik buah Strawberry . Buah Strawberry disana masih segar-segar, karena langsung mengambil dari pohonnya.

Strawberry mulai dikenal oleh orang Indonesia sekitar tahun 1990, walaupun memang sebelumnya orang Indonesia banyak yang pernah mengkonsumsi buah ini, namun hanya kalangan tertentu saja. Tapi kini Strawberry yang terkenal dengan lambang cinta dapat dinikmati oleh siapa saja. Kalau Anda tertarik memetik buah Strawberry sendiri silahkan Anda main ke Ciwedey di daerah Bandung Selatan.

Kalaupun Anda tidak sempat main ke Ciwedey, hari ini banyak sekali pembudidayaan Strawberry di daerah yang memiliki dataran tinggi seperti di Lembang, Cipanas, Batu, Karang Anyar dan Bedugul. Diluar Jawa-pun sepertinya sudah banyak yang membudidayakan buah ini, tapi saya kurang tahu🙂 .

Strawberry dijadikan lambang cinta oleh penduduk Yunani, bukan kerena bentuk Strawberry ini seperti hati (love) tapi lebih dikarenakan khasiat yang luar biasa dari buah ini. Apakah khasiat dari Strawberry ini? Yuk kita lihat:

Buah Strawberry berwarna merah dalam keadaan matang dan ini menandakan bahwa buah ini kaya akan pigmen warna antosianin yang mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Karena mengandung antioksidan tinggi itulah Strawberry mempunyai khasiat yang banyak. Strawberry juga kaya akan Vitamin C, serat, folat, potassium, rendah kalori, serta asam ellagic. Itu berarti apabila kita mengkonsumsi delapan buah Strawberry setiap hari maka kebutuhan Vitamin C dan serat dalam tubuh kita sudah tercukupi.

Yang lebih bermanfaat lagi adalah ternyata Strawberry dapat mencegah kita dari penyakit kanker, yaitu dengan melindungi kulit kita dari radikal bebas. Vitamin C bertugas menjaga reaksi bahaya di dalam sel, Vitamin E dan asam ellegic bertugas melindungi dinding sel dari kerusakan radikal bebas, asam ellegic bertugas membantu melumpuhkan kerja aktif sel kanker.

Anda mempunyai penyakit diabetes? Jangan takut untuk mengkonsumsi buah Strawberry , karena buah ini tidak terlalu banyak mengandung gula, sehingga aman untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes.

Dibawah ini beberapa ramuan dengan bahan dasar Strawberry :

  1. Memutihkan Gigi Hancurkan buah Strawberry , kemudian tempelkan pada gigi dengan menggunakan jari, biarkan satu sampai dua menit. Setelah itu  gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh, Insya Allah gigi Anda akan terlihat putih.
  2. Mengencangkan kulit Siapkan 3 buah Strawberry , 3 sendok makan madu, 3 sendok makan baking soda, 3 sendok makan gula pasir. Caranya : blender semua bahan  hingga lembut, lulurkan ke tubuh Anda.
  3. Masker Strawberry Siapkan 3 sampai dengan 5 buah Strawberry , cuci hingga bersih lalu lumatkan dan oleskan Strawberry yang sudah lumat tadi ke muka Anda, biarkan selama 15 menit, lalu cuci dengan air hangat.
  4. Panas Dalam Siapkan 5 buah Strawberry segar, 100 cc kacang kedelai, gula pasir, es batu. Caranya : cuci Strawberry hingga bersih lalu potong-potong, blender dengan 100 cc kadang kedelai, tambahkan gula secukupnya lalu masukan es batu secukupnya. Dengan dibuatkan juice, selain segar ternyata dapat mengobati panas dalam.
  5. Diare Siapkan 10 lembar daun Strawberry , rebus dengan air 100 cc , setelah air rebusan tersisa sekitar 40 – 50 cc tuangkan ke dalam gelas, dinginkan sebentar, diminum pagi dan sore lebih enak dalam keadaan hangat.

Sumber : Klipingku.com | anekatipsmenarik.blogspot |dhammacitta.org

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

BACA JUGA :………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : HERBALIST
Kontak Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s