KUNYIT ANTI VIRUS FLU BURUNG [DOWNLOAD]



DOWNLOAD VERSI PDF.

Anda tahu dong apa itu Kunyit ? Karena saya yakin di dapur Anda pasti ada, Kunyit atau kunir atau koneng dalam bahasa Sunda sering dipakai ibu-ibu untuk membuat masakan lebih nikmat, Kunyit juga sering dibuat untuk pewarna masakan alami seperti nasi kuning atau gulai.

Namun bukan itu saja kelebihan dari Kunyit ini, sejak zaman kerajaan dulu Kunyit dipercaya para putri-putri keraton untuk memutihkan kulit, makanya Kunyit selalu dihubungkan dengan kecantikan.

Lalu adakah manfaat Kunyit untuk kesehatan?, tentu saja setiap tumbuhan atau herbal yang kita konsumsi turun temurun, ternyata memiliki lebih banyak asfek positifnya dari pada negatifnya. Begitu juga Kunyit termyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

Kunyit atau dalam bahasa latinnya Curcuma Domestica Val Adalah tumbuhan yang berasal dari Asia Tenggara, sejak dahulu kala Kunyit dipercaya sebagai obat untuk penyakit yang berhubungan dengan ginjal, flu atau demam pada ibu yang sedang hamil, memperlancar haid, menyembuhkan keputihan.

Namun teryata penelitian sekarang telah membuktikan lebih dari itu, selain penyakit yang tadi saya sebutkan diatas, Kunyit ternyata dapat mengobati peradangan, kanker hingga penyakit menakutkan di abad mofdern ini yaitu Flu Burung (Avian Influenca).

Dibawah ini contoh peramuan menggunakan Kunyit untuk mengobati ginjal, flu atau demam pada ibu yang sedang hamil.

Kupas segenggam rimpang Kunyit , lalu parut atau juice dengan blender (bisa ditambahkan air secukupnya), didihkan 2-3 kali (sampai memuai), tambahkan garam sedikit (seujung sendok) lalu saring/peras, tambahkan perasan jeruk nipis 1 atau 3 (sesuai selera), tambahkan madu atau gula, lalu minum 1 gelas per hari pada pagi hari, lebih baik diminum dalam keadaan hangat. Oh ya, jangan minum ramuan ini setelah jam 5 sore.

Ibu hamil diperbolehkan meminum ramuan diatas, bahkan sangat dianjurkan karena dipercaya dapat membersihkan lemak-lemak pada tubuh bayi sehingga bayi menjadi bersih.

Namun Ibu hamil tidak dianjurkan untuk meminum ramuan yang dijual dipasaran atau ramuan yang berbentuk instant, karena ramuan-ramuan tersebut takutnya ditambahkan dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi perkembangan janin.

Ini beberapa ramuan lain-nya yang berbahan dasar Kunyit , hasil browsing:

  1. Demam: 20 gram rimpang Kunyit yang masih segar dicuci dan diparut, tambahkan ½ gelas air matang yang masih hangat, diaduk hingga rata lalu diperas dengan menggunakan kain, di minum dua kali sehari pagi dan sore.
  2. Bau Badan : Anda bau badan?, jangan khawatir Kunyit bisa Anda andalkan. Siapkan satu rimpang Kunyit sebesar ibu jari lalu parut dan tambahkan ¼ air hangat, aduk sampai rata lalu saring/peras, minum 3 kali sehari.
  3. Gatal Kerena Cacar: siapkan daun asam jawa dan satu potong rimpang Kunyit , cuci kedua bahan tersebut lalu tumbuk atau giling hingga menjadi bubur. Oleskan di bagian yang gatal 3 kali sehari.
  4. Darah Tinggi: ½ potong rimpan Kunyit dicuci dan diparut, tambahkan madu secukupnya dan aduk sampai rata, lalu peras. Minum 2-3 kali sehari.
  5. Malaria: siapkan saja 3 gram rimpang Kunyit , 15 gram kulit pule, 5 gram kayu cendana, 20 gram temulawak, 5 gram kayu manis, 6 gram daun antanan, minyak kayu putih dan air. Carannya; rimpang Kunyit , kulit pule dan kayu cendana dihaluskan, setelah rebus dengan air sebanyak 450 cc, ketika masih dalam proses perebusan tambahkan juga temulawak, kayu manis, daun antanan dan 7 tetes minyak kayu putih. Minum 3 kali sehari sampai sembuh, dalam proses pengobatan penderita dianjurkan untuk banyak beristirahat.
  6. Menambah stamina: campurkan 1 sendok makan (sdm) Kunyit yang sudah diperas dengan 1 butir telur ayam kampung, 1 sdm madu, dan 1 sdm air jeruk nipis. Kocok campuran bahan tersebut hingga rata, lalu tambahkan lada secukupnya. Minum 2-3 kali sehari.

Itulah beberapa ramuan yang berbahan dasar Kunyit , apabila setelah meminum ramuan tadi badan Anda terasa menggigil, pusing atau muntah-muntah segera hentikan dan konsultasikan kepada dokter.

Namun sejauh pengamatan saya, belum pernah mendengar keluhan setelah meminum obat-obat herbal terutama yang tidak tercampur dengan bahan kimia.

Kalau Anda membutuhkan obat-obatan herbal yang aman untuk dikonsumsi belanja saja di roesehat.com, obat –obat herbal disana 100% tanpa bahan kimia berbahaya. Informasi lebih lanjut Klik disini!

Semoga bermanfaat!

Sumber: Berbagai Sumber

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

BACA JUGA :………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : HEBRALIST
Kontak Saya

2 thoughts on “KUNYIT ANTI VIRUS FLU BURUNG [DOWNLOAD]

  1. Setyo G. berkata:

    Saya peternak ayam dan saya sangat takut dengan virus flu burung. maka saya sangat senang sekali dengan adanya tulisan kunyit anti virus flu burung. banyak terima kasih. salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s