==>>
Anda Membaca...
Herbalist, Rehabilitas, Tips

TIPS CEPAT MENUMBUHKAN RAMBUT Bag. 2


Kemarin kita sudah membahas beberapa penyebab kurang sehatnya rambut kita, mari kita teruskan bahasannya. :)

Penyebab Rambut Rontok:

Rambut rontok dapat terjadi akibat beberapa penyebab umum seperti stres, penyakit menular, kurangnya suplemen gizi, penggunaan produk perawatan rambut yang berbahaya dan sebagainya. Dokter di seluruh dunia sedang mengamati lebih dekat mengenai penyebab rambut rontok dan menipis lalu menentukan perawatan dan pengobatannya untuk setiap tipe rambut. Namun tidak setiap jenis rambut rontok bisa diakibatkan dampak seperti yang tadi disebutkan diatas, bisa saja rambut Anda rontok karena siklus normal untuk penggantian rambut yang baru.

Rambut rontok yang normal dapat dibagi dalam dua kategori. Pertama, rambut rontok normal  yang secara acak memilih beberapa rambut yang akan jatuh setelah mencapai fase telogen dari siklus pertumbuhan rambut. Menurut para peneliti, normalnya rambut yang rontok adalah 100 helai per hari.

Penyebab rambut rontok yang normal lainnya adalah faktor bertambahnya usia. Hal ini normal untuk kehilangan rambut terus menerus diikuti oleh bertambahnya usia, tetapi apabila pria atau wanita sudah mulai kehilangan rambut pada usia dini maka itu merupakan tanda yang memprihatinkan. Penyebab rambut rontok sebelum waktunya tersebut disebabkan kebotakan atau dalam istilah kedokteran disebut Androgenetic Alopecia.

Secara umum, pria lebih rentan terhadap kebotakan dibandingkan dengan wanita. Tapi perempuan juga berisiko terkena rambut rontok lho!. Meskipun kebotakan (Androgenetic) atau kerontokan rambut lebih banyak terjadi pada pria dibandingkan wanita karena hilangnya rambut lebih banyak di wilayah bagian dahi, sedangkan wanita cenderung kehilangan  pola rambut yang ditunjukkan oleh menipisnya seluruh kulit kepala.. Meskipun jumlah pria dan wanita yang menderita kerugian pola rambut berbeda, namun mekanisme kehilangan rambut sejak dini atau kebotakan sama-sama terjadi.

Alasan utama rambut rontok sejak dini yang terjadi baik pada pria maupun wanita adalah karena faktor genetika, sedangkan untuk wanita, ketidakseimbangan hormon adalah penyebab utama rambut rontok selama kehamilan selain menopause.

Selain dari genetika dan ketidakseimbangan hormon, alasan umum lainnya yang mengakibatkan kehilangan rambut sejak dini adalah mengkonsumsi obat-obatan berbahaya , penyakit yang datang tiba-tiba, terapi atau karena operasi besar.

Apapun alasan Anda, jika Anda melihat perubahan negatif dalam hal rontoknya rambut cepat-cepatlah periksa ke dokter. Jangan percaya kepada dukun yang selalu berusaha untuk mendapatkan uang dengan cara menipu para penderita!, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terpercaya.

Nutrisi Rambut:

Menggunakan produk perawatan rambut yang benar (seperti shampoo, pembersih, penambah nutrisi alami) dan menggunakan nutrisi herbal juga harus dibarengi dengan diet yang cukup. Itulah beberapa obat untuk perawatan rambut bagi pertumbuhan rambut yang sehat. Diet dan nutisi herbal tidak hanya bermanfaat bagi tubuh agar Anda sehat, tetapi juga menyembuhkan sebagian kecil masalah rambut.

Nutrisi herbal sangat terkenal sebagai obat perawatan rambut yang alami. Suplemen herbal tradisional yang berumur ratusan atau ribuan tahun telah membukakan harapan tidak hanya di kalangan penderita penyakit, tetapi juga untuk orang-orang sehat dimana-pun mereka berada sering menggunakan obat herbal untuk kesejahteraan masyarakat. Keberhasilan peningkatan obat herbal terletak pada kenyataan bahwa obat herbal bermanfaat untuk menekan gejala, meningkatkan mekanisme penyembuhan alami dari tubuh untuk mengatasi akar permasalahan.

Tapi mengkonsumsi suplemen herbal saja tidak cukup untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Anda juga perlu melakukan diet, untuk memberikan nutrisi yang memadai agar sel-sel dermal papilla di folikel akar rambut tetap dalam fase pertumbuhan aktif. Akar adalah bagian hidup dari rambut sehingga suplai vitamin, mineral dan suplemen gizi lainnya tetap tidak dapat diabaikan.

Selain asupan makanan yang bergizi, rambut sehat membutuhkan pembersihan secara rutin dan jangan lupa Anda harus mandi untuk menghilangkan kotoran dan daki yang mempengaruhi kesehatan rambut Anda dengan cara menutup pori-pori kulit kepala Anda. Hal ini diperlukan bantuan luar  untuk menanggulanginya. Sementara pembersihan atau mandi, lebih baik menggunakan produk alami yang terpercaya untuk  perawatan rambut Anda. Penelitian telah membuktikan bahwa pembersih herbal dan pemberi nutrisi alami adalah produk terbaik untuk perawatan dan pertumbuhan rambut yang sehat.

Ada peningkatan popularitas untuk pembersih rambut alami dan pemberi nutrisi alami. Alasan dari meningkatkan popularitas terletak pada fakta bahwa telah banyak orang yang lebih memilih untuk tidak menerapkan bahan kimia berbahaya di rambut mereka. obat perawatan rambut ini sangat efektif dalam mengobati berbagai masalah rambut selain memberikan efek menenangkan di kulit kepala.

Semua produk yang bermanfaat dan suplemen ini tidak hanya memperlihatkan efektivitasnya dengan mencegah rambut rontok, tetapi mereka juga memperbaiki rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut. Faktor yang menguntungkan dari sebagian besar obat-obatan perawatan rambut alami adalah tidak memiliki efek samping apabila digunakan sesuai dengan prosedur yang disarankan.

Jadi pakailah obat perawatan rambut yang cocok dan milikilah rambut yang bersinar dan indah. Kayak di iklan saja hehe..:D

Perawatan Rambut:

Kebanyakan wanita ingin cantik, sehat, rambut bersinar, tetapi sedikit yang menyadari cara yang tepat untuk memperolehnya. Karena ketidaktahuan inilah maka iklan televisi dan majalah iklan mengambil keuntungan dengan cara yang berlebihan untuk memikat orang dengan kilauan dan sedikit effek kamera dari iklan mereka mengenai produk perawatan rambut sintetis. Pada kenyataannya produk perawatan rambut sintetis ini tidak memberikan banyak keuntungan. Sebaliknya, beberapa dari produk mereka malah berakibat buruk bagi rambut dan bahkan dapat menyebabkan iritasi atau terbakarnya kulit kepala.

Kunci rambut sehat dan indah terletak pada penggunaan produk perawatan rambut secara alami. Produk alami ini cukup efisien untuk memperbaiki  sebagian besar jenis rambut yang diterapkan sesuai dengan kebutuhan perawatan rambut tertentu.

Banyak produk yang diekstrak dari tanaman, atau dari elemen alam yang lainnya, dan telah berhasil mengatasi masalah rambut selama bertahun-tahun. Selain membantu pertumbuhan rambut sehat, perawatan produk secara alami juga memberikan aroma harum untuk rambut. Tidak seperti produk sintetis, produk alami biasanya tidak memiliki efek samping.

Perawatan rambut secara alami sendiri tidak dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat secara maksimal. Akar rambut yang hidup seperti organ tubuh lainnya yang mana mereka membutuhkan gizi untuk mempertahankan fungsi normal mereka. Vitamin yang alami untuk pertumbuhan rambut yang paling utama adalah vitamin B. Selain itu, vitamin E dan C juga berguna untuk pertumbuhan rambut. Vitamin adalah salah satu dari bahan murni yang dapat membantu memastikan pertumbuhan rambut yang sehat di kepala.

Selain vitamin alami bagi pertumbuhan rambut ada beberapa faktor penyebab  rambut rontok lain yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin mempertahankan pertumbuhan rambut yang sehat.

Selain perawatan secara alami rambut Anda, yang membutuhkan perhatian khusus adalah pewarna rambut yang alami. Pewarna alami umumnya aman untuk digunakan dan biasanya tidak memiliki efek samping, meskipun beberapa orang bisa saja alergi terhadap beberapa pewarna alami yang mengandung henna. Warna rambut yang alami dapat membantu Anda untuk memiliki rambut sehat dan segar; apalagi pewarna alami tersebut tidak memiliki bahan kimia beracun seperti pemutih atau amonia.

Gaya Rambut:

Apakah Anda sudah bosan terlihat biasa saja? Apakah penampilan Anda ingin berubah? rambut Anda adalah aset penting dalam hal ini; menata rambut dengan cara yang berbeda membawa perubahan besar dalam penampilan Anda.

Mungkin gaya rambut di sebuah majalah telah membuat Anda terkesan , tetapi Anda belum pernah mencobanya sejauh ini. Atau mungkin Anda ingin ke salon, tapi tidak punya uang karena perawatan di  salon kan mahal!. Tidak perlu khawatir,  sedikit banyak Anda telah mengerti mengenai gaya rambut terbaru yang tidak hanya menolong Anda untuk melakukan sesuatu yang baru, tetapi juga membantu Anda untuk meningkatkan penampilan Anda.

Pastikan bahwa gaya rambut yang Anda pilih, sesuai dengan bentuk muka Anda, warna kulit Anda dan kepribadian Anda.

Semoga bermanfaat :)

(posted by Sovian Choeruman)


Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.


DOWNLOAD VERSI LENGKAPNYA.

BACA JUGA :………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : REHABILITAS
Kontak Saya

About these ads

Tentang So Chen

Weddingku Magazine of Art Photography Office : Kmp. Mengger RT.02 RW.04 Ds. Rancatungku, Pameungpeuk - Bandung 40376 Phone : 087722539267| Website: www.weddingkumagazine.web.id | Email : weddingkumagazine@yahoo.com | Follow Us on Twitter : @TweetWeddingku

Diskusi

10 pemikiran pada “TIPS CEPAT MENUMBUHKAN RAMBUT Bag. 2

  1. bgaimn si klw spya rmbt yng rntok,dngn bhan almi atw buah2n,dn bgaimn cra ngelakukn krm jawabnnya ke email aq y

    Posted by reza pratama | 17 Juli 2012, 22:04
    • Tumbuk kemiri yang sudah dicuci bersih, kemudian direbus dengan menggunakan air hingga keluar minyak, dan diambil minyaknya. Oleksan minyak kemiri sampai merata, lakukan secara teratur 2 kali seminggu.

      Posted by So Chen | 18 Juli 2012, 10:03
  2. tolong donk mbag kasih tau cara ngtasin rambut yg berminyak dengan pke buah-buahan

    Posted by jusbier | 7 Maret 2012, 13:50
    • udah coba pake buah lemon blum? caranya alurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut, lakukan itu setelah Anda mandi. Namun jangan lupa dibilas ya :)

      Posted by WM | 7 Maret 2012, 17:21
  3. q butuh obat penumbuh rambut obat y apa an tlong

    Posted by very | 24 Januari 2012, 14:11
  4. makasih Gan sudah sharing

    Posted by bali tours | 22 Desember 2011, 21:34
  5. ada lagi ga yg laen,,takut ih rambut rontok tiap hari mending cuma sehelai 2 helai ini mah banyak…

    Posted by reyvi tri mulyanti | 22 Oktober 2011, 17:26
  6. apa harus pake perawatan rambut?
    ok deh nanti dicoba, makasih atas infonya:)

    Posted by munahnugroho | 14 September 2011, 13:23
  7. mantap, gan… banyak banget tipsnya….

    Posted by menyuburkan rambut | 4 Agustus 2011, 00:28
  8. Wah, lengkap bgt nih infonya..
    Jadi bisa menambah wawasan mengenai rambut..
    Thanks..:)

    Posted by gelangkalungwanita | 18 Maret 2011, 07:16

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 45 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: