Cincau Obat Darah Tinggi Yang Mujarab


Cincau….Mhh siapa yang tidak tahu Cincau ayo tunjuk tangan?,

Ketika saya masih kecil, saya tinggal di perkampungan yang sejuk dan indah, sejauh mata memandang sawah terbentang luas diselingi tegalan-tegalan yang ditumbuhi pohon bambu dan semak belukar. Disanalah saya mengenal yang namanya Cincau

Cincau memang banyak di semak belukar tapi biasanya penduduk setempat sengaja menanam Cincau di pekarangan rumahnya, karena cincau termasuk kedalam tanaman merambat maka harus menggunakan pagar agar cincau itu dapat merambat keatas sehingga mudah untuk dipetik.

Lalu buat apa Cincau ditanam? Tentu saja Cincau memiliki banyak khasiat, atau mungkin Anda memang sudah tahu manfaat Cincau ini.

Menurut penelitian, cincau memiliki khasiat mengendalikan penyakit darah tinggi terutama cincau hijau. Zat-zat yang terkadung dapat bermanfaat untuk obat-obatan selain untuk minuman penyegar.

Tahu kan Anda dengan penjual es Cincau?, bahan yang di gunakan ya tentu saja dari tumbuhan Cincau ini, cara membuatnya gampang sekali satu genggam daun cincau diremas-remas dengan satu rantang air, akan diperoleh cincau berupa agar-agar yang sering dijual.

Sedangkan khasiat Cincau untuk mengendalikan penyakit darah tinggi telah diteliti sejak tahun 1966 oleh Prof. Dr. Sardjito, Dr. Rajiman dan Dr. Bambang Suwitho yang mana Beliau berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Penelitian dilakukan dengan cara riset daun cincau segar sebanyak 5 gram yang digerus dengan 150cc air matang kemudian diperas, dan perasannya diberikan kepada pasien untuk diminum dua kali sehari.

Pasien yang diuji coba adalah pasien yang memiliki tekanan darah tinggi dengan umur diatas 40 tahun, dan hasilnya adalah salah satu pasien yang berumur 70 tahun mengalami penurunan tekanan darah yang asalnya 215 mm/120 mm menjadi 160mm/100mm dalam satu bulan setelah mengkonsumsi cincau, selain itu pasien tersebut yang awalnya memiliki keluhan sering pusing, lelah dan jalan sempoyongan, kini keluhan itu berangsung hilang bahkan berat badannya pun turun.

Kalau Anda mau coba silahkan saja bikin sendiri, mudah-mudahan info ini bermanfaat🙂

(Posted By Sovian Choeruman)

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

BACA JUGA :………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : HERBALIST
Kontak Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s