BAHAYA MEMBERSIHKAN DAKI/BOLOT DI DALAM PUSAR


Anda senang membersihkan daki/bolot di dalam pusar? Lebih baik STOP mulai sekarang!!

Pusar adalah suatu lubang tertutup yang berada di atas perut, ketika kita didalam perut ibu (janin) fungsi Pusar adalah tempat masuknya zat makanan yang berasal dari tubuh ibu, ketika bayi telah keluar dari perut ibu (melahirkan) maka dokter/bidan bahkan dukun sekalipun tidak akan lupa untuk memotong tali pusar yang menghubungkan sang bayi dengan plasenta ibunya karena kini sang bayi tidak memerlukan lagi asupan zat makanan dari sang ibu tapi kini sang bayi harus memasukan makanan melalui mulutnya.

Nah, karena pusar dulunya adalah bekas (eks) tempat memasukan zat makanan kepada tubuh kita maka sudah pasti pusar tersebut tembus kedalam perut kita, dan ternyata pusar adalah kulit luar tertipis yang berada dalam tubuh kita.

Karena dibelakang pusar kita adalah perut, maka pusar perlu pertahanan agar kulitnya yang sangat tipis ini tidak mudah bocor atau terkena serangan bakteri/virus yang berbahaya.

Tanpa kita ketahui, setiap hari ada sel mati yang mengandung keratin gugur dari permukaan kulit dan minyak yang keluar, semua bercampur bersama kotoran, maka jadilah daki.

Daki yang berada dalam pusar pun memiliki daki yang berasa dari proses yang sama, dan itu normal, makanya apabila kita mandi dan membersihkan daki di dalam pusar, maka daki tersebut tidak lama kemudian akan muncul kembali.

Kalau Anda sering melakukan pembersihan daki di dalam pusar, saya sarankan untuk berhenti mulai sekarang, karena daki itulah benteng utama dari pusar.

Pusar

Sumber gambar tepoci.blogspot.com

Apabila kita membersihkan daki di dalam pusar dan terjadi lecet pada kulit pusar tersebut maka bakteri/virus jahat yang sudah menunggu di luar akan langsung masuk kedalam perut kita, sudah tidak ada pertahanan karena daki pusar tersebut telah habis kita bersihkan.

Maka akibat dari lecet tersebut maka lama-kelamaan akan membesar dan membengkak, yang paling saya takutkan adalah terjadinya kanker di sekitar pusar. Namun itu perlu pemeriksaan medis terlebih dahulu.

Anda sudah berhenti kan membersihkan daki/bolot di dalam pusar?

(Original by Sovian Choeruman)


Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

BACA JUGA : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : REHABILITAS.
Kontak Saya

6 thoughts on “BAHAYA MEMBERSIHKAN DAKI/BOLOT DI DALAM PUSAR

  1. haswir berkata:

    Lebih bahaya kalau area pusar kotor penuh daki, bisa jadi sarang kuman. Untuk membersihkan pusar gunakan baby-oil dengan kapas agar ngak lecet. Pusar bersih anda pun sehat, yang penting jangan gunakan sabun sebagai pembersih. Mari kita bersih-bersih agar terjaga sehat

  2. mahmud berkata:

    Terus apakah tidak berbahaya bila Kotoran/Daki itu tidak dibersihkan?? Sedangkan kotoran/daki tersebut sumber dari segala kuman juga??
    Terimakasih atas pencerahannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s