SEORANG REMAJA 20 TAHUN NAMUN BADANNYA SEPERTI BAYI (Video)


Ansar Saputra, Kami mendo'akan kesehatanmuNamanya adalah Ansar Saputra,  dia tinggal di Kampung Taraujung, Desa Segarang Kecamatan Mapili, Poliwali Mandar. Umurnya sudah 20 tahun namun keanehan menimpa tubuhnya sehingga dia tidak pernah merasakan kenikmatan masa remaja dimana masa itulah masa yang paling berharga dalam hidup manusia normal umumnya.

Ansar, demikian Ibunya memanggil remaja ini, namun lihatlah tubuhnya yang mungil seperti bayi yang masih berumur 2 tahun, bahkan bukan postur tubuhnya saja yang seperti bayi bahkan sifat & kelakuannya-pun layaknya seorang bayi.

Kalau ingin makan Ansar merengek maka sang Ibu (Mariama) datang kepadanya dengan mebawa nasi dan menyuapinya, kalau ingin tidur Ansarpun merengek maka sang Ibu pula-lah yang menidurkannya sampai lelap.,

Pilu saya mendengar kisah itu, Ketika Redaksi Pagi  Trans 7 mengangkat kisah seorang remaja 20 tahun namun badannya seperti bayi. Saya hanya teringat pengorbanan sang ibu yang tak pernah habisnya bersabar untuk menguruis remaja ini.

Ansar Saputra diduga menderita penyakit Hipotiroid, sejenis penyakit yang timbul karena kesalahan pembentukan kelenjar tiroid yang terjadi pada saat janin, diperkirakan karena kurang yodium.

Umur 1,5 tahun Ansar kelihatan normal-normal saja, namun setelah itu dia mengalami demam yang sangat tinggi sehingga seolah-olah pertumbuhannya pun berhenti. Umurnya terus bertambah namun kondisi Ansar bukanlah membaik namun malah menurun sehingga tampak tidak ada perubahan kondisi tubuh layaknya manusia yang normal.

Berbeda dari kelima anak kandung pasangan Abd Rasyid-Mariama yang semuanya normal, Ansar Saputra berusaha untuk hidup normal seperti saudara-saudaranya, hingga Orang tuanya yang memang bukanlah keluarga kaya berusaha mengobati penyakit Ansar sampai datang kedukun, namun tidak ada perubahan baik dalam kondisi fisiknya juga kondisi psikisnya.

Kini kondisi Ansar tambah memburuk, kulitnya mengering sehingga tampak seperti sisik, perutnya membesar sehingga tampak urat-uratnya, kedua paha dan betis mengecil, ukuran kepalanya terus membesar bahkan rambutnya kini mulai rontok.  Kini berat badannya hanya 16,5 Kg dan tinggi badannya tidak lebih dari 70 cm.

Saya berharap ada orang yang bermurah hati untuk menolong Ansar Saputra ini, saya hanya bisa menyampaikan kesedihannya lewat tulisan ini, mudah-mudahan ini tidak terjadi kepada keluarga kita yang lain, keluarga yang selalu kita cintai dan kasihi. Amien.

lihat videonya:

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

BACA JUGA : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : BERITA.
Kontak Saya

19 thoughts on “SEORANG REMAJA 20 TAHUN NAMUN BADANNYA SEPERTI BAYI (Video)

  1. amin berkata:

    tak kuasa melihatnya,ya Tuhan di manakah Engkau,keluarga ini sudah cukup susah masih di persusah dgn karuniaMU yg sungguh kami manusia tidak tahu apa kehendakMU,…..muliakanlah keluarga Anshar sebelum Engkau memuliakan kami2 yg dlm kecukupan jasmani dan rohani,……………………………………………

  2. rere berkata:

    ya Tuhan tidak ada yg lebih sempurna dari kesempurnaanmu tuhan_
    berilah keajaiban dari semua apa2 yg telah kau rencanakan tuhan_

  3. vina berkata:

    ya tuhan ,,,,emg betul ya “tdk ada yg ng mngkin di dunia nie”,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    tuhan berilah ketabahan ,,,,,uat ansar n keluarga’a …amien ,,,,,,,,

  4. Ali berkata:

    Tuhan menciptakan Manusia dengan kelebihan dan kekurangan.
    Semoga Ansar cepat menemukan Kelebihan-nya,sehingga bisa merasakan kebahagiaan hidup didunia ini.

  5. Rental Projector Terbaik berkata:

    Allahuakbar 3x Ada sebenarnya ya Allah …..
    Semoga Orang Tua Ansar diberikan ketabahan menjalani itu semua, dan pemberitaan ini dapat mengetuk hati nurani yang sudi untuk meringankan beban mereka.wslm

  6. Tio Alexander™ berkata:

    Ya Allah… mudah2an Engkau memberikan jalan terbaik bagi Anshar, Ibunya, dan seluruh keluarganya. Amin..

    Bersyukurlah kita yang dapat hidup sebagai manusia normal sebagaimana mestinya.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s