ANGGUR ANTI SEL KANKER DAN TUMOR


Apabila kita sering main-main kepasar tradisional ataupun pasar modern, kita sering melihat anggur yang kemasannya sedikit berbeda dibandingkan buah-buah yang lain juga harganya lebih mahal dibandingkan dengan buah-buahan lain, lalu kenapa para pedagang itu mengemasi anggur ini berbeda sehingga lebih kelihatan menarik dan kenapa harga buah ini mahal?.

Tentu saja dengan melihat kemasannya saja  kita akan beranggapan  kalau buah ini dijual untuk para menak😀. Padahal kita juga tahu kalau kita sering makan buah yang satu ini, lalu adakah manfaat dari anggur ini sehingga harganya bisa mahal?.

Anggur telah dibudidayakan 4000 SM di Timur Tengah, namun pengolahan anggur menjadi minuman baru di temukan 2500 SM oleh bangsa Mesir, yaitu ketika penggalian mummi diantara rempah-rempahan yang lain biji-bijian dan minuman anggur adalah salah satu barang bawaan yang akan mereka bawa ketika mati. Bahkan anggur telah diketahui memiliki khasiat sejak jaman ini oleh bangsa Mesir (2500 SM).

Nah, apa khasiat dari anggur ini sampai-sampai para mummi membawanya sebagai bekal? Anggur telah dibuat menjadi obat oleh bangsa Mesir sebagai obat untuk gangguan pencernaan karena ternyata didalam anggur itu berisi kandungan magnesium dan tentu saja magnesium itu berfungsi vital untuk memperbaiki sistem pencernaan kita. Tahu dari mana ya orang Mesir itu?

Selain itu anggur memiliki serat kasar yang melimpah dalam kulit buah yang baik untuk memperlancar buang air besar, buah anggur ini pun memiliki zat pencahar ringan (laksatif) yang berfungsi sebagai pembersih usus. (Dr Bernard Jensen, dalam bukunya Foods That Heal).

Anda yang memiliki penyakit hipertensi serta memiliki kadar kolesterol tinggi dianjurkan untuk mengkonsumsi buah anggur baik dimakan langsung ataupun dibuatkan jus, namun bijinya jangan dibuang karena dalam bijinya ini tersimpan banyak gula buah alami. Anggur yang memiliki warna gelap seperti anggur merah, anggur biru dan anggur ungu sangat kaya dengan zat besi, yaitu mineral sel-sel darah merah sebagai pengangkut sumber energi. Kombinasi antara gula buah alami dan zat besi membuat kita akan lebih bertanaga kembali. Juga anggur memiliki enzim yang bersifat tonik penggiat fungsi empedu, peningkatan fungsi empedu akan meningkatkan efesiensi lemak menjadi asam empedu yang akhirnya akan dibuang keluar tubuh, sehingga mencegah terjadinya lonjakan kadar lemak darah.

Namun Anda yang memiliki penyakit Maag atau sistem pencernaan Anda sensitif yaitu makan yang pedes sedikit aja bisa mencret, hati-hati untuk tidak mengkonsumsi anggur secara belebihan karena kulit buah dan biji anggur ini dapat membuat iritasi lambung Anda. Namun apabila Anda tertarik dengan manfaat anggur ini dan tetap ingin mengkonsumsi anggur, saya sarankan anggur itu dibuatkan jus akan lebih baik lagi menggunakan juice extractor sehingga hanya serat kasar tapi kaya senyawa OPC yang Anda minum, tapi jangan langsung banyak-banyak ya! minumlah dalam jumlah terbatas dulu lalu rasakan apakah ada perubahan.

Itu saja manfaat anggur? Hehehe…. tentu masih ada dan ini lebih menghebohkan lagi!

Tanaman anggur sangat rentan terhadap jamur-jamur atau istilah lainnya kapang cndawan dan kapang jelaga, sehingga jamur ini dapat mengganggu asimilasi daun dan perkembangan optimal buah-buah anggur, namun serangan jamur ini sebenarnya mendatangkan manfaat. Secara alami tanaman anggur akan membentuk antibodi yang disebut resveratol (3.5.4-trihidroksi-trans-stibena).

Ketika kita mengkonsumsi anggur yang telah mengandung resveratol, resveratol tersebut akan meningkatkan konsentrasi antibodi dalam tubuh kita dan mampu menikam perkembangan pesat dari sel yang tak sehat seperti sel tumor atapun sel kanker, jadi dengan mengkonsumsi anggur Anda akan terjauh dari tumor dan kanker. Namun apabila Anda sudah terlanjur terkena kanker atau tumor lebih baik anda  obat-obat herbalnya di Roasehat.

Mulai sekarang kalau Anda makan anggur bijinya jangan dibuang ya!, sekalian dimakan saja karena selain bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol ternyata biji dari anggur ini masih banyak manfaatnya untuk tubuh kita terutama pria yaitu untuk menjaga libido seks pria, menjaga kesuburan pria dan membantu mengatasi peradangan prostat. Ini karena dalam biji anggur ini terdapat mineral makro yaitu seng dan mangan terutama anggur merah.

Menurut Dr. Masquiler biji anggur dapat melumpuhkan radikal bebas sehingga mampu meredam penuaan dan menggiatkan peremajaan sel, ini karena dalam biji anggur terdapat kekuatan antioksidan OPC 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E lebih dahsyat dari kekuatan antioksidan yang dipunyai vitamin A,C dan E.

Maka, mulailah dari sekarang mengkonsumsi buah anggur karena manfaatnya banyak sekali, dan saya menyarankan agar ketika Anda mengkonsumsi anggur agar tidak disertai dengan buah-buah lainnya, namun akan lebih baik bila dikombinasi dengan jenis anggur yang lainnya seperti misalnya anggur merah dikombinasikan dengan anggur hijau dan anggur lainnya. Dan jangan terlalu banyak meminum anggur merah karena dapat memabukan, ingat kan kata Alm. Megi Z (Anggur Merah yang slalu memabukan diriku ku anggap belum seberapa……..DAHSYATNYA!… ) :d

(Origin By Sochen)

Sumber :

–  Wikipedia Bahasa Indonesia

–  Jajanan.com

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : REHABILITAS.
Kontak Saya

One thought on “ANGGUR ANTI SEL KANKER DAN TUMOR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s