TOKEK OBAT PENYAKIT BERAT?



DOWNLOAD VERSI PDF.

Tokek…tokek…tokek… kalau Anda orang kampung pasti nggak asing dengan suara itu, dulu waktu saya muda (sekarang juga masih muda :D) saya sering memakai suara tokek untuk menghitung sesuatu yang saya ragukan misalnya mau main kerumah pacar (hehe.. jadi curhat) saya dengarkan berapa kali tokek itu bersuara, tiap satu kali suara saya hitung dengan hitungan datang dan tidak. Misalnya tokek.. (pertama) saya hitung datang, tokek…(kedua) saya hitung tidak…. begitu seterusnya sampai si tokek berhenti bersuara dan disitulah pilihan saya jatuh (ada-ada saja).

Sebetulnya itu cuman iseng doang, biar saya dapat memilih dengan mantaps, begitupun dengan ujian saya sering mengitung kancing kalo lagi bingung cari pilihan jawaban😀.

Back to tokek…. tokek adalah sejenis hewan melata seperti cecak tapi tubuhnya lebih besar, dalam bahasa inggris tokek disebut Tokay Gecko atau Tucktoo (keren juga ya namanya). Makanan hewan ini adalah serangga dan tikus kecil, tokek juga dapat menempel di dinding seperti cecak (tokek,tokek di dinding😀 ).

Namun ada yang membuat saya tercengang dengan hewan yang satu ini, yaitu manfaatnya yang dapat mengobati penyakit-penyakit berat bahkan katanya lidah tokek ini sekarang sedang diteliti di China dan Thailand sebagai obat HIV AIDS.

Di China sejak dahulu kala tokek digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional sebagai obat anti-tumor, mereka mengambil organ tubuh tokek yang dipercaya mampu menekan pertumbuhan dan penambahan sel-sel tumor (Prof. Wang – Universitas Henan, Cina).

Tokek dapat juga mengobati penyakit alergi kulit dan alergi pernafasan seperti asma, kudis, gatal-gatal, eksim dan sebagainya. Ini dilihat karena tokek mempunyai antobodi yang sangat baik .

Pangkal ekor tokek dapat menambah stamina atau mengganti sel tubuh yang telah rusak dan yang paling utama adalah mengembalikan vitalitas pria setelah beraktifitas, karena pangkal ekor ini memiliki kemampuan regenerasi sel.

Pantas saja harga tokek ini mahal bahkan bisa mencapai ratusan juta (Waw!), tapi bener gak ya?

Makin maraknya perburuan tokek, maka semakin marak juga penipuan yang berkedok jual-beli tokek (jadi hati-hati saja teman), namun tidak sedikit juga yang berhasil menjadi jutawan karena menjual hewan melata ini.

Tokek yang diterima di pasaran biasanya tidak boleh kurang dari 3 Ons hdan arganya bisa mencapai 20 juta, jadi kalau Anda punya tokek di rumah yang beratnya lebih dari 3 ons mending jual deh sekarang, atau kalau enggak di kasih ke saya juga mau! Hehe…😀

Bisnis tokek memang menggiurkan, namun apabila kita setiap hari memburu hewan ini maka lambat laun mereka akan punah dan akhirnya anak cucu kita tidak akan pernah melihat tokek ini selain namanya saja.

Saran saya, apabila Anda ingin berbisnis tokek lebih baik budidayakan terlebih dahulu, artinya Anda harus berternak tokek. Nanti setelah tokek Anda berkembang biak, baru Anda menjualnya. Dan sepertinya ini akan menjadi bisnis yang lumayan menguntungakan.

Tak perlu Anda berfikiran terlalu jauh untuk menjual tokek dengan harga puluhan atau ratusan juta rupiah (karena takut bohong), apabila Anda punya tokek yang banyak di rumah (karena dikembang biakkan) Anda jual 100 ribu per ekorpun itu akan menjadi ladang penghasilan untuk Anda, betul tidak?.

Tapi percayalah harga tokek itu lebih dari 100 ribu, kalau tidak percaya search aja di Paman Google dengan key jual beli tokek

Tips mengolah tokek:

Ada beberapa cara mengolah daging tokek untuk pengobatan, pertama tokek diambil untuk dibakar sampai hangus.** Setelah itu ditumbuk/dihaluskan agar menjadi bubuk, bubuk tokek tersebut dicampur dengan sedikit kopi dan diseduh dengan air panas, seperti layaknya menyeduh secangkir kopi.

Cara kedua mengolah daging tokek adalah dengan menggoreng daging tokek (sudah dikuliti) dengan menggunakan bumbu-bumbu sesuai dengan selera masing-masing.** Tokek yang dijadikan camilan (makan kering), layaknya belut goreng, juga sudah lama ada yang memproduksi dan memperdagangkannya.

(Original By Sochen)

Sumber Referensi :

Wikipedia.Org

Belly-sp.com

Melindahospital.com

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : REHABILITAS.
Kontak Saya

4 thoughts on “TOKEK OBAT PENYAKIT BERAT?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s