BENDA ASING (Meteor) MENGHANTAM BUMI – HARUS BAGAIMANAKAH KITA?


Pernahkah anda menonton film Armageddon atau film Deep Impact,  kedua film tersebut memang menjadi film kontroversi di masanya, karena seperti yang kita tahu film-film Holywood terkadang seperti yang melebihi Tuhan.

Namun namanya juga film, yang penting sukses di pasaran dan banyak penontonnya, apalagi film-film Holywood disertai dengan effect-effectnya yang super canggih (Indonesia kapan ya bikin film kaya Holywood😀 )

Kembali ke film yang kita bahas, Armaggedon dan Deep Impact adalah film yang menceritakan tentang benda angkasa (Meteor) yang jatuh ke bumi sehingga dapat menghancurkan bumi dan memusnahkan seluruh umat manusia. Yang tentunya di kedua film ini meteor tersebut tentu saja dapat dihancurkan oleh umat manusia sehingga kemusnahanpun tidak terjadi.

Namun yang membedakan dari film Armaggedon dan Deep Impact adalah di film armaggedon benda angkasa raksasa ini  terbelah  dua sehingga tujuannya yang tadinya akan menuju ke bumi terbelokan akibat ledakan nuklir yang diledakan langsung oleh pemeran utama (Bruce Willis) dengan cara menabrakan kapalnya yang berisi bom-bom nuklir.

Sedangkan dalam Deep Impact bongkahan meteor ini tetap menabrak bumi sehingga terjadi tsunami di dataran Amerika Serikat (New York), yang tentu saja si pemeran utama selamat dari kejadian ini.😀

Yang menjadi pertanyaan adalah, mungkinkah ini terjadi di dunia nyata?, dan yang menjadi sekenario terburuk adalah apabila benda-benda asing raksasa tersebut benar-benar mengarah ke bumi dan kita sebagai manusia tidak memiliki teknologi apapun untuk mencegah benda tersebut untuk menabrak bumi.

Fenomena benda asing (meteor) yang jatuh ke bumi bukanlah sesuatu yang aneh, karena tiap hari bahkan tiap jam-pun banyak sekali benda-benda asing yang jatuh ke bumi yang kita kenal dengan meteor. Hanya saja karena meteor tersebut rata-rata berukuran kecil makan akan langsung hancur menjadi debu begitu mereka bergesekan dengan atmosfier bumi.

Namun lain dengan fenomena yang terjadi kemarin di Jakarta, dan fenomena ini memang sangat jarang terjadi yaitu jatuhnya benda asing dari langit dan menabrak warga perkampungan yang tinggal di Jalan Delima 6, Gang 2, Malakasari, Jakarta Timur, Kamis (29/4/2010).

Benda ini langsung memporak –porandakan sebuah rumah dan getarannya menghancurkan rumah-rumah di sekitar benda tersebut jatuh (diberitakan ada tiga rumah yang hancur dan menelan korban jiwa).

Benda apakah itu? Meteorkah? Sampai sekarang masih diteliti oleh pihak LAPAN, dan menurut mereka hal seperti ini sangat jarang terjadi , walaupun memang sering terjadi benda langit yang menghantam bumi namun biasanya mereka jatuh di tengah samudra atau di tempat yang memang tidak berpenghuni. Dan pihak LAPAN-pun menyatakan bahwa ini termasuk kedalam bencana alam yang belum bisa terprediksi secara pasti.

Melihat kedua film yang saya bahas tadi, rasanya kita akan merasa was-was melihat kejadian tersebut benar-benar terjadi di dunia nyata. Dan tentu saja peralatan yang ada dalam film kan hanya fiksi!, tapi kejadian benda langit raksasa yang mengarah ke bumi bisa kita katakan ilmiah, karena walaupun belum dan mungkin tidak akan terjadi namun kita harus menyikapinya secara serius mengingat ada bermilyar-milyar bongkahan benda langit yang setiap hari melewati orbit kita bahkan menabrak bumi kita.

Tentunya, karena kita hanyalah manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan, tugas kita adalah berdo’a, semoga fenomena yang terjadi kemarin tidak menimpa tempat kita, dan seandainya Tuhan memang menghendaki kita untuk meninggal karena bencana seperti itu, kita berharap mudah-mudahan kita dijadikan orang yang bertawaqal hanya kepadaNya dan meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah.

Tak perlulah kita takut akan ketentuan Tuhan, karena semua sudah digariskan, dan mati adalah hak semua manusia, siapa yang dapat menolaknya?

(Original by Sochen)

4 thoughts on “BENDA ASING (Meteor) MENGHANTAM BUMI – HARUS BAGAIMANAKAH KITA?

  1. sovian berkata:

    dan ini pun membuktikan, bahwa kita tidak pernah dapat lari dari kematian, mengingat bumi yang kita pijak ini hanyalah debu di alam semeseta, lalu kenapa banyak manusia yang menyombongkan dirinya, padahal kit bukanlah apa-apa!

  2. winarti andayani berkata:

    Wallahu alam,ya semua kita serahkan kepadaNya,karena semua ini memang milikNya apa yang menjadi kehendakNya kita mau tidak mau memang harus menerimanya.Bekal keimanan kita saja yang harus terus ditingkatkan,mungkin begitu?

  3. RAFY berkata:

    saat ini sdah bnyak keajaiban 2 yang nampak sdkit dmi sdikit itu saya yakin ini smua. slah satu petunjuk kbenaran dr kekuasaan tuhan’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s