Mahkota Dewa Sang Raja Hebal


Pernahkah anda memakan buah mahkota dewa atau mungkin ada yang belum kenal sama sekali dengan tumbuhan mahkota dewa ini?  Tumbuhan ini tumbuh subur di Irian, buahnya berbentuk lonjong yang berujung lancip  dan berwarna merah tua jika matang dan rasanya sangat pahit.

Dalam bahasa jawa buah ini sering disebut dengan makuto dewo, makuto rojo atau makuto ratu. Namun sebagian orang banten memanggil mahkota dewa dengan sebutan raja obat karena khasiatnya menyembuhkan berbagai penyakit. Orang-orang China-pun punya panggilan khusus untuk buah ini yaitu “Pau” yang artinya obat pusaka.

Saya sarankan untuk berhati-hati memakan buah ini dalam keadaan segar karena dapat menyebabkan bengkak di mulut, sariawan mabuk bahkan keracunan, kejadian ini masih dalam penelitian dan belum diketahi penyebabnya, jadi berhati-hatilah jangan makan buah mahkota dewa yang segar. Juga bijinya agar tidak dikonsumsi baik masih segar ataupun setelah diolah karena dapat menyebabkan mabuk dan  lidah mati rasa menurut para dokter yang meneliti tumbuhan mahkota dewa, biji mahkota dewa sangat beracun.

buah mahkota dewa bersifat sitotoksik terhadap sel kanker rahim (sel HeLa) dan sel leukemia. Menurunkan kadar gula darah, menurunkan asam urat. Bersifat antioksidan sebagai scavenger radikal bebas. Juga menurunkan kadar asam urat. (Dra. Lucie Widowati dari Puslitbang Farmasi dan Obat Tradisional-Depertemen Kesehatan)

Manfaat buah ini telah sungguh telah membuat geger dunia keseahtan, karena mahkota dewa ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari penyakit ringan seperti gatal, pegal-pegal atau flu sampai penyakit berat dan hampir mustahil disembuhkan seperti kanker atau diabetes.

Banyak orang yang mempercayai bahkan mengkonsumsi buah ini secara teratur, dan mengalami kesembuhan kalau nggak percaya main aja ke Roehat.com dan lihat kesaksian orang-orang yang telah sembuh dengan buah ini.

Untuk mengolahnya anda dapat mengambil kulit dan daging buah, cangkang buah atau daunnya untuk dijadikan teh. Memang pahit sekali rasanyan namun rasa pahit ini akan terbayarkan dengan penyakit anda yang sedikit demi sedikit sembuh.

Untuk mengobati kanker  atau diabetes, anda tidak bisa sekali minum langsung sembuh. Perlu berbulan-bulan dan minum secara teratur satu hari setengah gelas. Dengan kesabaran anda mengkonsumsi ramuan dari mahkota dewa ini saya yakin Allah akan memberikan kesembuhan kepada anda.

Apabila anda mempunyai penyakit kulit seperti gatal-gatal dan eksim, daun beserta buah mahkota dewa bisa anda gunakan sebagai obatnya.

Batang dan daun mahkota dewa bisa mengobatii penyakit kanker tulang apabila dikonsumsi secara teratur.

Sudah tentu untuk menjadikan daging buah atau cangkangnya sebagai obat, perlu pengolahan terlebih dulu. Bisa dijadikan buah kering, teh racik, atau ramuan instan. Namun, yang sering dilakukan adalah dengan menjadikannya teh racik dan ramuan instan.

Andapun dapat menanam tumbuhan mahkota dewa di halaman rumah anda, apalagi yang tempat tinggalnya berada di ketinggian 10 atau 1000 km dari permukaan laut saya sarankan anda untuk menanam tumbuhan ini karena akan bermanfaat untuk anda bahkan untuk masyarakat di sekitar anda.

Apabila anda malas untuk meracik mahkota dewa atau takut karena salah takaran, lebih baik anda belanja saja di Roemah Sehat silahkan cari obat mahkota dewa dan lihat orang yang telah sembuh dengan obat tersebut.

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Bookmark and Share

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : HERBALIST.
Kontak Saya

5 thoughts on “Mahkota Dewa Sang Raja Hebal

  1. nora berkata:

    Saya ada menjual pokok dan buah mahkota dewa yang telah di kering kan sesiapa yang berminat sila hubungi saya di talian 0127489445.

  2. Putra berkata:

    saya punya buah mahkota dewa dan sekarang sedang ranum-ranumx cuman saya g tau cara mengolahnya jadi obat atau racikan teh…plese kalo bisa di bagi ilmux cara meracik jadi teh, yang siap minum (masih awam mengolahnya) thx…

    • Sochen berkata:

      Jujur saja, saya belum pernah membuat racikan teh mahkota dewa, tapi saya sedikit tahu cara membuat teh dari mahkota dewa, caranya yaitu : carilah mahkota dewa yang sudah matang (jangan yang masih muda karena buahnya masih mengandung racun), iris kecil-kecil buah tersebut tapi ingat bijinya harus sudah dibuang karena biji mahkota dewa mengandung racun. Jemur sampai kering, setelah kering mahkota dewa tersebut baru bisa diseduh dengan air panas (mendidih) dan diminum.

      Namun saya lebih menyarankan Anda untuk bertanya kepada orang yang pernah membuat racikan mahkota dewa ini, walaupun saya yakin mereka tidak akan memberi tahu karena teh mahkota dewa ini sangat berharga.

      Kalau Anda ragu, Anda dapat menjual buah mahkota dewa tersebut ke para pedagang obat-obat herbal🙂
      semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s