Buah Sirsak Obat Tumor dan Kanker


Sirsak Penyembuh Kanker & TumorBuah Sirsak (Graviola) adalah salah satu makanan pavorite saya, mungkin sebagian dari anda juga adalah pengkonsumsi dari buah sirsak ini. Namun dibalik dari rasanya yang sedikit asam – asam ini ternyata buah sirsak ini mengandung manfaat yang luar biasa.

Di kalangan masyarakat perkampungan yang dimana pohon sirsak ini banyak ditanam, Buah sirsak ini dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, bahkan ada sebagian masyarakat yeng mempercayai mitos bahwa buah sirsak adalah salah satu makanan kesukaan para dewa, sehingga untuk memetiknyapun tidak boleh sembarangan.

Karena beredarnya khasiat buah sirsak ini hingga sampai ke telinga para pakar riset di Health Sciences Institute, dan merekapun melakukan riset ternyata hasilnya sangat mengejutkan, selain obat untuk berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, anti bakteri, anti jamur  dan menormalkan sistem syaraf yang kurang baik. Ternyata buah sirsak ini berkhasiat membunuh tumor/kanker. (Beyond Chemotherapy: New Cancer Killers, Safe as Mothers Milk terbitan Health Sciences Institute).

Sebenarnya khasiat buah sirsak ini telah diketahui sudah lama oleh The National Cancer Institute (NCI) pada tahun 1976, hanya tidak pernah dipublikasikan karena alasan untuk kepentingan penyelidikan.  kayak Buronan aja ya? Hehehe…

Sirsak disebut juga jnangka sabrang, nangka londo, Nangka buris, srikaya Jawa, dan di Jawa barat dikenal dengan nama Manalika.

Dibawah ini beberapa manfaat sirsak beserta ramuannya:

  • Sakit Pinggang. 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
  • Ambeien. Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  • Sakit Kandung Air Seni. Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
  • Bayi Mencret. Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.
  • Anyang-anyangan. Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Bookmark and Share

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at :HERBALIST
Kontak Saya

54 thoughts on “Buah Sirsak Obat Tumor dan Kanker

  1. RUSLI berkata:

    trimkasi infonya semoga pcar sya bisa lekas sembuh dari tumor jinak yang ia derita sudah 5 tahun ia berobat kemn saja blum ada hasil, dan sya minta do,anya smua trimkasi sebelumnya

    • RUSLI /samarinda/palaran berkata:

      semua penykit pasti ada obatnya yang pnting jngn menyerah dulu, klw ada keinginan INSAAllah ADA JLN KELUARNYA, trimkksi atas infonya, dan sya akn coba membgikn ketemn sya yg menderita tumor, sudah lama tak kunjung sembuh, mudah2 dengn ini bisa berhsil minta do,anya smua agar tmn sya cept sembuh

  2. eza berkata:

    saya eza..
    saya menderita tumor ( undifferentiated carcinoma ) itu hasil uji laborat
    menurut medis saya mesti menjalani prawatn kemoterapi,itu pun harus dijalani dlam wktu ckup lama
    apakah ada cara lain untuk mengobatinya,selain kemoterapi?

    • So Chen berkata:

      mohon maaf, saya tidak berani merekomendasikan obat herbal untuk tumor stadium lanjut, saya hanya berani merekomendasikan untuk pencegahan saja…. Terima kasih.

  3. Gio berkata:

    Ayah saya sedang sakit tumor otak, apa dengan mengkonsumsi buah sirsak dapat di sembuhkan?
    Bagaimana cara untuk mengkonsumsinya?

    • WM berkata:

      Jika tumor sudah akut akan sangat susah untuk diobati, namun tidak ada salahnya mencoba…
      cara mengkonsumsinya2 0 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
      atau dibuat jus buah sirsak diminum pagi dan sore.. semoga penyakit tumor Ayah Anda cepat sembuh…

  4. sita berkata:

    apkah tnman sirsk bs u/ mmulikah lka stlah oprsi tm0r?
    tl0ng infox ya!
    bsa hub 085727908434
    coz q jrang bka artkel ini.

  5. sita berkata:

    sayng skli ibuq bru ja slsai opersi tmor pyudra n ternyta hsl leb. tmor gnas. n pengktan tmr ibuq pyudrax jga d’agkt.

  6. setiawan berkata:

    saya bingung pacar saya skt tumor di kepala belakang sudah di oprasi tp msh ada , apa daun buah sersat ini bisa untuk mengobatinya , tolong informasinya ,

    • WM berkata:

      tumor yang sudah dioperasi memang bisa aktif kembali jika akar dari tumor itu tidak diangkat, namun tentu saja jika tumor tersebut berada di kepala yang notabene adalah lokasi yang vital karena dapat berhubungan dengan syaraf-syaraf dan otak yang sangat berbahaya jika terlalu dipaksakan untuk diangkat.

      Daun sirsak ini dapat membantu menyembuhkan/membunuh tumor jika dikonsumsi dengan teratur dan kontinyu, permasalahan dapat menyembuhkan atau tidak, kita serahkan kepada Tuhan yang Maha Penyembuh, tugas kita sebagai manusia hanyalah berusaha mencari jalan penyembuhnya.

      Mudah2an pacar Anda cepat sembuh dari tumornya, jika Anda mau, Anda boleh mencoba ramuan daun sirsak.

  7. irwin berkata:

    Bgmn klw pny tekanan drh rendah wkt mngobati tumor/kanker? apkh +ngdrop? dlu prnh sy coba ramuan herbal lain, hampir g bs bangun krn g tw u trnkn tknn drh tinggi jg.trims infox

    • Sovian Choeruman berkata:

      Tentu saja Insya Allah bisa, dan ini sudah dibuktikan olah ibu saya yang beberapa bulan kemarin mengalami kanker serviks (kanker mulut rahim).

      Caranya ambil 10 lembar daun sirsak, yang masih muda, siapkan kira-kira 100 cc air, lalu masak daun tersebut dengan air hingga tersisa setengahnya (50cc) dinginkan dan minum setiap hari pagi dan sore…..

      Untuk pertama akan terasa agak sedikit sakit ketika buang air kecil, terutama bangun tidur, namun itu tidaklah menjadi kendala jika Anda benar-benar ingin sembuh..

      Selamat mencoba… SOVIAN CHOERUMAN | Designer | Bandung | http://www.weddingkumagazine.wordpress.com |

      ________________________________

    • Sovian Choeruman berkata:

      Anda bisa membuat ramuan dari daun sirsak (bisa dilihat dikomentar sebelumnya) atau Anda juga dapat memesan/membeli pada Pak Sambodo winu aji katanya beliau menyediakan obat herbal berbahan dasar daun sirsak…Trims!

  8. Aliya berkata:

    Sy sdh mengkonsumsi rebusan daun sirsak lebih dr sebulan utk mencegah kanker payudara,saat ini sdh ada tumor jinak dipayudara kanan saya.alhamdulillah skrang tumor itu sdh mulai mengecil.rencananya sy jg akan kontinue mengkonsumsi buahny dg cara dijuz.daunnya biasa sy rebus sbnyk 10 lembar dg 3 glas air diminum 3kali shari.

    • sovian berkata:

      kalau buahnya dimakan langsung tidak apa2..tapi kalau daunnya harus ada pengolahan..bisa Anda baca caranya diatas…..

    • Sovian Choeruman berkata:

      Anda bisa lihat komentar Pak Sambodo winu aji, sepertinya beliau menjual obat herbal dengan bahan dasar daun sirsak, namun seperti yang saya tulis di artikel bahwa dengan mengkonsumsi buahnya saja (tanpa pengolahan) itu bisa mencegah atau mengurangi sel kanker….. semoga bermanfaat!

  9. pak bagus berkata:

    Mohon saya dibantu, kalau untuk kanker paru paru yang dipakai daunnya apa buahnya? Cara pemakaiannya bagaimana? Mohon saya dibantu.

  10. Anzal zhazhal jangkrik berkata:

    Terima jual beli jangkrik kalung dan alam. Juga telur (bibit) jangkrik. Jika anda berminat hub: 081573735540-081394755519. Anzal zhazhal jangkrik. Atau bu yulia. Almt. Jl. Cisaranten kulon 2 rt06/05. Kec.arcamanik. Bandung

  11. hirawan berkata:

    saya sdh coba rebusan daun sirsak , hasilnya prostat saya tdk menggagngu lagi kalau kencing malam hari. kencing lancar kayak pancuran. dan tdk ada rasa sakit lagi ( anyang-anyangan ?) di sekitar bawah perut. alhamdzuillah. padahal baru minum 3 gelas siang harinya (pagi,siang, malam ). sebelumnya aya tidak berani makan terlalu sore apalagi malam hari karena akan tertekan sekitar bawah perut dan mendesak minta kencing atau mendesak minta buanghajat ( kebelet), kalau sudah dini hari. sekarang saya merasa aman walau saya makan malam hari.

    • Sovian Choeruman berkata:

      Untuk penderita kista saya belum pernah mendapatkan info apakah tumbuhan sirsak ini dapat menyembuhkan atau tidak…ada baiknya dicoba, namun sebelumnya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter…

  12. sambodo winu aji berkata:

    Yang direbus daunnya mas…karena daun dan batang nya mengandun zat aktif yang disebut Annonaceous acetogenins. daya kerjanya yaitu memblokir sel kanker dalam memperoleh ATP Yng menjadi sumber energi kanker. untuk lebih jelasnya di baca di http://www.rain-tree.com/graviola.htm. di situ juga banyak referensi penelitian ilmiah, bahkan majalah trubus edisi 2011 telah di bahas. kami juga sudah membuat teh graviola dalam bentuk sachet teh celup. bagi yang membutuhkan bisa telp bp. suwaji di 0274 485662. terimakasih

    • Sovian Choeruman berkata:

      sebetulnya penggunaan sirsak lebih tepatnya sebagai pencegah, bukan obat… jadi Agar Anda terhindar dari penyakit tumor, maka disarankan mengkonsumsi buah sirsak (baik di juice atau dimakan seperti biasa).
      Tentu saja yang di konsumsi adalah buahnya bukan dauannya.

      Semoga membantu…

  13. Sovian Choeruman berkata:

    betul! mengkonsumsi buah sirsak dapat mengurangi/ mengobati kanker serviks, caranya petik buah sirsak yang sudah matang, lalu Anda saring airnya/dibikin juice, minum 2 kali sehari pagi dan sore.
    Namun tentu saja kanker yang saya maksud adalah kanker yang belum akut atau masuk ke stadium di atas 2.
    Saran saya selain mencoba pengobatan dengan herbal, yang lebih utama adalah memeriksakan penyakit kanker kedokter spesialis, agar pengobatannya maksimal.
    semoga bermanfaat!

  14. lovely berkata:

    apa buah sirsak dapat juga menyembuhkan kanker serviks, seperti menyembuhkan penyakit kanker lainya, jika memang ia gimana cara pemakainnya, mohon petunjuknya, trimakasih.

  15. sahirin berkata:

    aq lebih suka makan yang mateng ja aja, habis petik lang sung makan, apa klo gitu sama mampaatnya tuk mencegah atau menyembuhkan penyakit kankernya

  16. Benny berkata:

    Keren buat jaga2 isa dong mbah berati tapi buah sirsak yang sudah mateng atau yg masi mentah sama kalo metiknya baca doa dulu gk ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s