Waspadailah Permen Sogokan


Waspadai Permen SogokanKetika kecil kita sering diberi permen oleh orang tua sebagai hadiah karena permen selain rasanya yang manis juga harganya yang murah, mungkin sebagian orang dewasa pun sampai sekarang sangat suka dengan yang namanya permen.

Namun tahukah anda dampak dari sering mengunyah permen? Kajian yang menelaah dampak kebiasaan makan di masa kanak-kanak pada pola tindak kekerasan di masa dewasa telah menemukan suatu kaitan antara anak-anak yang makan permen setiap hari dengan agresi di masa dewasa.

Menurut data, anak-anak berusia 10 tahun yang makan permen setiap hari memiliki kemungkinan yang lebih besar secara bermakna untuk melakukan tindakan kekerasan pada usia 34 tahun. Meski dibutuhkan kajian lebih lanjut untuk menjelajahi kaitan ini, para periset mengatakan bahwa pemberian permen sebagai hadiah untuk perilaku yang baik, seolah menghalangi anak untuk belajar menunda pemuasan, dan menjurus ke perilaku implusif dan kekerasan saat dewasa.

Walaupun masih dalam tahap pengujian, namun telah tampak dampak dari banyaknya mengkonsumsi permen waktu kecil berdampak bahaya ketika menginjak dewasa, jadi kalau dulu anda sering memberi anak anda permen, ganti sekarang dengan mainan yang murah meriah buatan sendiri (anda di tuntut menjadi orang tua yang kreatif).

Sumber : Kajian yang dipimpin oleh Dr. Simon Moore dari Cardiff University dilaporkan di dalam British Journal of Psychiatry.

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : BERITA.
Kontak Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s