Mencegah Kanker Payudara


Kanker Payudara adalah penyakit kanker yang sangat di takuti di dunia medis, terutama para wanita yang lebih rentan terkena kanker payudara ini. Pepatah mengatakan “Mencegah lebih baik daripada mengobati”, tips itulah yang hari ini akan saya berikan untuk anda :

  1. Jagalah kebersihan payudara anda terutama ketika mandi, jangan lupa untuk selalu membersihkan payudara sambil pijat relaksasi (hati-hati kerangsang ya :D)
  2. Cek payudara anda ke dokter ahli, saya sarankan untuk wanita jangan periksa payudara ke dokter laki-laki ya!, takutnya bukan di periksa malah dimainin (maaf ya!),
  3. Lihat ukuran payudara anda antara payudara kiri dan payudara kanan, apakah sama atau tidak (memang sih payudara itu tidak simetris 100%) namun yang terkena kanker payudara itu perbedaanya sangat menonjol (memang payudara nonjol hehe..:D) periksa payudara anda jangan-jangan ada benjolan dan kalau di pegang itu sakit, kalau ada benjolan segera datang ke dokter ahli.
  4. Gatal-gatal di daerah payudara adalah salah satu tanda bahwa terjadi pertumbuhan kanker di payudara anda, segera cek ke dokter ahli kecuali kalau memang anda kudisan😀.
  5. Makan makanan yang sehat, jangan sembarangan memakan makanan terutama jajanan seperti snack yang banyak mengandung pewarna, selain membahayakan untuk payudara anda, juga bahaya untuk badan anda!
  6. Jangan minuman beralkohol, karena alkohol sangat mempengaruhi kondisi hormon dalam tubuh, sedangkan kanker payudara itu berhubungan dengan hormon lho..
  7. Olahraga teratur, menurut Dr. Carolyn Kaelin, seorang ahli bedah Havard, pasien kanker payudara yang selamat dan penulis The Breast Cancer Survivor’s Fitness Plan, mengatakan, “Jalan cepat, termasuk jalan diatas Treadmill, Tiga sampai lima jam perminggu, atau sekitar 30  menit sehari, dapat sangat bermakna menurunkan risiko kanker payudara yang telah sembuh untuk kambuh lagi.”
  8. Jaga ideal tubuh anda, jangan terlalu kurus dan jangan pula terlalu gemuk, caranya ya olahraga teratur, makan teratur, tidur teratur dan jangan susah diatur J

Itulah tips dari saya, semoga bermanfaat ya! Maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan.

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : REHABILITAS.
Kontak Saya

6 thoughts on “Mencegah Kanker Payudara

  1. Ayupie berkata:

    Sy mau nanya apkahk kanker payudara itu bisa menular?
    Sya punya saudara penyakit payudara tp sudah di oprasi.
    Mohon pemjelasan.y
    tky

  2. nona berkata:

    saya ada benjolan kecil di payudra kiri sya.. dan sya sudah periksa kedokter… sya drujuk untuk kedokter bdah tumor.. namun in i belum kanker,,, tapi baru tumor jinak kta dokter..

    aneka macam pengobtan sya lakukan .. dari kedokter,,, ke alternatif,, bahkan minum rebusan daun sirsak… namun benjolan di payudara kiri sya itu tak kunjung kecil,,, ukurannya 3 jari x 2 jari..*ukuran jari dewasa*

    ada solusi gak bwt pengobtan saya??

    krna sya dpt surat rujukan dr dokter sya terdahulu untuk ke dokter bedah tumor,,

    sya takut untuk operasi,,

    krna sya blm menikah.,. usia sya pun msh terbilang muda yaitu 20 tahun.. responya yah.. tkyu…

    • Sovian Choeruman berkata:

      Obat alternatif sebetulnya tidak selamanya menyembuhkn, tapi hanya mencegah atau mengurangi penyakit.

      Jika Benjolan yang ada pada payudara Anda tidak kunjung sembuh atau mengecil, itu bukanlah karena obat herbal yang Anda konsumsi tidak memiliki efek, sebetulnya setiap Anda mengkonsumsi obat alternatif seperti rebusan daun sirsak atau juice sirsak ada effek anti-body pada tubuh Anda untuk mencegah benjolan itu terus membesar. Jika Anda mau bersabar, Insya Allah jika mengkonsumsinya secara teratur terus menerus benjolan itu akan berangsur mengecil.

      Sebetulnya jika Anda-pun dirujuk untuk mendatangi doktor bedah tumor, tidak selamanya semua benjolan tersebut harus di operasi, bisa saja doktor memberi obat terlebih dahulu sebelum melakukan tahap selanjutnya yaitu pembedahan.

      Tidak perlu takut di operasi, tidak ada pengaruh apakah Anda sudah menikah atau belum, payudara Anda akan kembali normal setelah operasi, jika Anda memang ingin secepatnya sembuh.

      Tetap jalankan terapi dengan obat herbal, perbanyak olahraga dan meminum air putih, lalu berdo’alah semoga Tuhan cepat-cepat menyembuhkan penyakit Anda dan mudah-mudahan benjolan tersebut hilang. Amien.

  3. mita berkata:

    ass,sya mau nanya,payudara saya perbedaan ukuran payudara say sangat menonjol antara kiri dan kanan,dan terdapat benjolan apakah itu mngarah pada gejala kanker,mohon solusinya,apakah saya operasi sebelum punya anak atau sesudahnya,terimkasih

    • Sovian Choeruman berkata:

      perbedaan ukuran payudara tidak harus mengarah pada gejala kanker, karena bisa saja pertumbuhan hormon yang tidak seimbang dapat menyebabkan berbedanya ukuran payudara, coba konsultasika kepada doktor mengenai ini. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s