Anjing Tertua di Dunia 2010


Chanel tertulis di Guinness World Record sebagai anjing tertua di dunia kini telah menutup usianya di 21 tahun  – setara dengan usia 147 tahun bagi seorang manusia – telah menjadi berita di seluruh dunia. Kisah Chanel sebagai anjing tertua di dunia ini telah mendorong Verena Wulf dari Bavaria, Jerman, untuk menelepon stasiun radio setempat.

'Chanel' anjing tertua di dunia

“Pennyku berusia 25,” kata Wulf kepada SWR3. “Pada saat saya mengadopsinya pada tahun1996, dokter hewan mengatakan usianya adalah satu setengah tahun, tattoo tanggal lahir di telinganya sebagai bukti.”

Stasiun radio melacak sang dokter hewan, Johannes Pohl, yang mengatakan bahwa Penny, seekor anjing gunung Bernese, adalah pasien pertamanya ketika ia membuka prakteknya lebih dari 23 tahun yang lalu.

Penny, yang setara dengan 175 tahun bagi seorang manusia, sudah sulit berjalan, pendengaran serta penglihatannya sudah tidak seperti dulu lagi, ia berbagi tempat tidur dengan kucing peliharaan keluarga.

Tetapi dokter hewan itu optimis: “Ia mempunyai jantung yang kuat – saya kira Penny masih akan hidup cukup lama,” kata Pohl.

Kalau di Indonesia, walaupun ada anjing yang berumur 500 tahun pasti nggak akan di akui di dunia, karena anjing-anjing di Indonesia kebanyakan tidak memiliki sertifikat hewan.

Anda punya nggak hewan peliharaan yang umurnya seumuran anda?

Hewan-hewan Tertua Lainnya>>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s