Agar Nomor Pin Kartu ATM Anda Tidak Dapat Di Intip


Kejahatan pembobolan uang di bank dengan menggunakan kartu ATM kini sedang merajalela, bayangkan mereka dapat menguras uang hasil kerja keras kita di bank tanpa menyisakan sepeserpun, pastinya kita akan nangis kali ya?
Tapi jangan khawatir dengan anda yang kini menyimpan uangnya di bank, karena kalau tabungan kita terbobol pihak bank akan mengganti semua sesuai dengan kerugian yang kita alami.
Menurut para pengamat Cyber Crime, bahwa para pembobol bank ini menggunakan teknologi canggih seperti track card (perekam kartu) dan spy camera (kamera pengintai), Wuih! mereka cukup bermodal juga ya!.
Di berita hangat kali ini PELITA akan memberikan beberapa tips agar kartu pin kita tidak diintip.

  1. Ganti secara berkala password kartu ATM anda, dan jangan menggunakan tanggal lahir anda sebagai password. Kalau bisa, cari password yang tidak ada hubungannya dengan anda tapi mudah diingat (heheheh…. pusing ya!)🙂
  2. Kalau anda pengguna Facebook atau Twitter, jangan menampilkan tanggal kelahiran anda secara lengkap misalnya bulannya saja atau tahunnya saja, karena para hacker dapat menebak-nebak password kartu ATM anda.
  3. Sebelum memasukan kartu ATM anda ke mesin ATM, lihat-lihat dulu di sekeliling anda jangan-jangan ada spy camera, sampai h al yang paling kecil misalnya vas bunga, jam dinding, poster-poster, tempat sampah hingga serangga seperti lalat, semut dan kecoa hehehe…😀
  4. Periksa bibir tempat memasukan kartu ATM anda, raba dengan teliti dan coba anda tarik bibir itu apakah kuat atau longgar. kalau ternyata longgar, hati-hati deh.. mending cari ATM yang lain! itu saran saya lho…..
  5. Ketika menekan tombol digit untuk memasukan Pin kartu ATM, tutup dengan badan anda atau dengan benda lain seperti tas dan buku, jangan-jangan Pak Satpam lagi ngintip di belakang hehe…!
  6. Setelah anda selesai melakukan transaksi, keluarkan kartu ATM anda lalu masukan kembali dan masukan nomor pin acak (terserah anda) lalu enter. setelah itu cancel untuk mengeluarkan kartu ATM anda. Awas jangan lebih dari tiga kali atau kartu anda akan di blok oleh mesin ATM. Kalau sudah terlanjur di blok segera hubungi bank yang bersangkutan dan jangan nyalahin saya!😀

Tips diatas saya tidak dapat menjaminnya, tapi tiga tips  dibawah ini saya yakinkan nomor pin kartu ATM anda tidak akan dapat dibobol apalagi diintip:
1. Kalau anda bener-bener mau nabung dan cepet besar tabungannya jangan pakai fasilitas ATM! karena selain anda akan dipotong biaya bikin kartunya, potongan saldo ketika ngambil di ATM, anda juga nggak usah repot-repot mikirin nomor pin yang akan anda pakai.
2. Bank yang paling aman adalah bank dirumah sendiri;

  • Untuk anda orang kaya, belilah brankas lalu simpan uang di brankas anda dirumah, kalau uang anda ingin berbunga tanam saja dihalaman rumah lalu siram tiap hari.. heheh!!
  • Untuk anda orang belum kaya tapi masih optimis untuk kaya dan masih berusaha, belilah celengan yang murah tapi anda sayang untuk membukanya misalnya dari kramik (karena yang sering saya liat, kalau celengan sering dikorek-korek :D)
  • Untuk anda yang pas-pasan dan nggak mampu beli celengan, jadikan setiap tempat sebagai celengan misalnya bawah ranjang, sudut-sudut kursi, pelapon rumah, Pralon, atap rumah dan masih banyak lagi (cari tempat aman yang orang lain nggak tahu)

3.  Putarkan uang anda menjadi modal usaha anda atau titipkan saham ke rekan anda yang punya perusahaan, hati-hati kalau usaha anda bangkrut ya! yang penting nomor pin kartu ATM anda tidak diintip.. heheh…! (pb: chen)

Gimana pendapat anda tips dari saya?

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : TIPS.
Kontak Saya

8 thoughts on “Agar Nomor Pin Kartu ATM Anda Tidak Dapat Di Intip

  1. A.J.I berkata:

    adanya kasus pembobolan ATM cuma bikin masyarakat ga percaya dengan sistem ATM karena feature keamanannya yang kurang

  2. wan abud berkata:

    bener juga tuh mendengin nabung dirumah (kembali ke jaman bahela’), karena sekarang nabung di Bank dah g ada bunga nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s