Waspada Gempa!


Kawan, seandainya kau adalah korban yang selamat dari gempa di Padang, namun kau masih tertimbun selama tiga hari, kau masih bertahan hidup diantara ratusan mayat yang sudah membusuk, kakimu patah, tulang rusukmu patah dan yang Allah sisakan untukmu hanyalah paru-paru untuk bernafas, dan otakmu untuk berfikir. Seandainya kau seperti itu, berapa lama kau akan ingat kepada Yang Maha Kuasa, 1 tahunkah?, 2 tahunkah? atau sampai kau benar-benar diambil olehNya ?

Hampir setiap hari aku termenung ketika menyendiri, tak aku lupakan gempa yang terjadi pada 2 September 2009 tepat di tempatku berada (Bandung), gempa berkekuatan 7,3 skala richter yang berpusat di Tasikmalaya cukup banyak menelan korban, namun Allah masih menyayangiku hingga detik ini Aku dan Keluarga masih diberikan kesehatan.

Walaupun gempa itu sekarang telah hilang, namun jiwaku masih bergetar dengan ketakuan yang amat sangat, aku bayangkan bagaimana aku tanpa keluargaku, tanpa istri dan anakku, tanpa teman-temankku. Hingga aku selalu menghayal, apabila ditempat ini terjadi gempa aku harus bagaimana? aku selalu menengok ke kanan dan ke kiri mencari tempat yang kemungkinan akan aman apabila terjadi gempa, hingga istrikupun aku beritahukan agar selalu waspada terhadap gempa yang mungkin saja akan datang secara tiba-tiba.

Mungkin aku Parno, atau memang aku berlebihan, tapi itu hanya karena aku tidak ingin kehilangan keluargaku semata. Kawan selalulah waspada dengan musibah yang akan datang tiba-tiba.

Tak ada tempat berlindung selain berlindung di sisiNya, disisi Allah SWT. Bertaubatlah segera, sebelum semuanya terlambat!

–  Kiat Menghadapi Gempa Bumi

– Data Para Korban Tasikmalaya

– Korban Gempa Mulai Muncul

Gempa Sukabumi 5,2 SR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s