Maradona Jadi Pelatih??


Waduh, bener – bener pekan ini kayanya banyak banget berita sepak bola heboh yang muncul.. Dan isinya juga gak sembarangan, malahan bikin kaget juga..
Para penggemar Sepak bola disuguhi berita menarik belakangan ini.. Setelah membaca koran SOCCER edisi 1 November 2008, saya melihat ada beberapa berita yang layak diperhitungkan.. Ada dua berita yang sungguh – sungguh menyita perhatian, dibandingkan dengan KEKALAHAN CHELSEA DI KANDANG ATAS LIVERPOOL, yang menghentikan rekor tak pernah kalah CHELSEA di kandang selama 3 tahun..
Ada dua berita yang lebih menyita perhatian publiK sepak bola umumnya..
Berita apaan sih emangnya..??

Yah, sebelumnya ini juga Cuma menurut saya aja kalo berita yang muncul ini paling menyita perhatian..
Jadi, mohon maaf kalo ada yang tidak setuju.. Saya juga jadi tertarik untuk mengulasnya..^halah…

Pertama, kita terbang ke Benua Amerika sana.. Di mana kita menuju ke selatan untuk singgah di Argentina dan menginap sebentar di Buenos Aires.. Ada berita yang cukup mengejutkan, Hal ini di buat oleh TIMNAS ARGENTINA, yang melantik, Sang Legenda sepak bola mereka, DIEGO MARADONA sebagai pelatih untuk menggantikan posisi Alfio Basile yang sudah mengudurkan diri setelah kekalahan atas CHILE di pertandingan terakhir KUALIFIKASI PIALA DUNIA ZONA CONMEBOL.

Pasalnya, pemain yang dikenal dengan gol tangan tuhannya ini tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam melatih. Timbul keraguan terhadap penunjukkan ini. Namun, AFA (PSSInya Argentina) telah percaya kepada magis sang dewa.. Hingga pada tanggal 29 kemarin, mereka secara resmi mengumumkan Maradona sebagai Pelatih kepala TIMNAS ARGENTINA..

Bagi Maradona sendiri penunjukkan ini bagaikan mimpi yang terwujud.. Apalagi pada tanggal 30, dia berulang tahun yang ke 48.. Hal ini menjadi kado yang terindah baginya.. Walau belum memiliki pengalaman bukan berarti Maradona benar benar tidak pantas untuk memimpin Argentina untuk melaju ke piala dunia 2010.. Setidaknya ada beberapa modal yang dimiliki oleh Maradona, sedikit saya ambil kutipan dari artikel di tabloid SOCCER tersebut..

Setidaknya ada empat modal utama yang dibawa Maradona. Pertama, di amemahami taktik permainan secara mendalam karena pernah berkiprah sebagai pemain. Menurut dia, itu adalah modal yang sangat berharga. “Memang benar bahwa saya tak punya banyak pengalaman sebagai pelatih. Tapi, saya tumbuh dan besar di sepakbola”, ungkap dia.
Modal kedua adalah banyaknya pemain mumpuni yang dimiliki Argentina. “Saat ini, Argentina punya banyak pemain bagus. Saya yakin mereka belum kehilangan hasrat untuk menagguk kesuksesan dan kejayaan,” ucap mantan pemain Napoli tersebut.
Hal ketiga yang menjadi modal Maradona adalah karisma dan nama besar. Berbekal hal tersebut, Maradona diyakini bisa meruntuhkan ego para pemain bintang yang selama ini menjadi masalah di ruang ganti. Sudah bukan rahasia, ego para bintang adalah hal yang menjadi masalah utama tim Tango.
Terakhir, modal Maradona adalah hubungan baik dengan bintang Tim Tango macam Sergio Aguero, Lionel Messi, Juan Roman Riquelme, dan Carlos Tevez. Ini akan mempermudahnya meramu tim. Selain itu, kedekatan akan melapangkan jalan menyatukan mereka dalam satu tim.

Yap, memang sepertinya penunjukkan Maradona bukan sebuah pertaruhan nama besar. Sang Legenda akan diuji hasil kerjanya dalam meramu strategi yang pas saat Tim Tango menghadapi Skotlandia pada 19 November dan Prancis pada 11 Februari tahun depan jika masih dipercaya.. Patut ditunggu tuah sang legenda. arikaka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s