Cannavaro Kalahkan Maldini


Roma,

Rekor baru terukir di tim nasional Italia. Fabio Cannavaro kini pemilik caps terbanyak di tim Azzuri, mengalahkan Paolo Maldini.

Rekor yang baru saja diukir Cannavaro itu tercipta ketika timnas Italia bertandang ke Swiss dalam laga persahabatan. Meski dalam pertandingan itu tidak tercipta gol, tapi ada momen khusus di dalamnya.

Sebelumnya, Maldini diplot sebagai pemain tampil paling banyak untuk timnas. Sejak 1988 sang legenda Milan itu telah membela Azzurri atau memiliki caps sebanyak 126 kali.

Tapi, pencapaian itu telah dilewati Cannavaro. Bek kawakan yang pernah merumput di Real Madrid itu kini unggul satu penampilan atas Maldini, yaitu 127 kali. Menariknya, pemain yang menyandang rekor itu keduanya bermain di lini belakang.

“Penghargaan besar buat saya memakai jersey ini. Itu adalah mimpi semua orang sejak kecil,” tutur Cannavaro kepada Rai. “Kehormatan terbesar juga bisa melewati seseorang seperti Paolo Maldini. Mudah saja, terlalu banyak orang yang menyukai olahraga ini.”

Begitu meraih rekor baru, Canna lantas tak menjadi besar kepala. Menurutnya, rekor ini hanya sementara saja, dan sangatlah mungkin bisa terpecahkan lagi oleh orang lain.

“Buat saya, rekor telah terpecahkan. Jadi saya yakin ini akan terjadi lagi di masa depan. Sekali lagi, ini penghargaan besar, dan saya tahu sekarang saya punya tanggung jawab besar,” katanya.

Bermain sangat defensif ditunjukkan Cannavaro. Selama berkarir di Italia, Canna menjelma sebagai bek yang paling ditakuti lawan.

Puncaknya di Piala Dunia 2006, sebagai kapten timnas, dia juga mendapat penghargaan Ballon d’Or alias Pemain Terbaik Eropa. Buah kesuksesan Azzurri menjuarai Piala Dunia keempat kalinya.

Canna memulai karir profesionalnya di Napoli. Sebelum pulang kampung ke Italia dan bergabung dengan Juventus, pria kelahiran 1973 itu bergabung bersama Real Madrid. Selama di Real, Canna sukses membantu Los Merengues menambah dua gelar juara La Liga. (vivanews.com).

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : OLAHRAGA.
Kontak Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s