Penyebab Tewasnya Ibrohim


Kepolisian republik Indonesia memastikan jasad teroris yang tewas di Temanggung, Jawa Tengah merupakan Ibrohim. Dalam penyergapan itu, Ibrohim dikepung sekitar 600 anggota Detasemen Khusus 88 dan gabungan personel lainnya.

Dengan tembakan dari berbagai sisi, serta ledakan bom, Ibrohim akhirnya dapat dilumpuhkan setelah 17 jam pengepungan yang selesai Sabtu, 8 Agustus 2009. Dengan kepungan sebanyak itu, luka apa yang menyebabkan Ibrohim tewas.

“Kondisi Ibrohim hanya satu luka di punggung. Cuma itu saja lukanya,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar I Ketut Untung Yoga Ana, dalam keterangan pers di RS Polri, Jakarta Timur, seperti dilansir VIVAnews.com, Rabu (12/8/2009).

Penggerebekan rumah Temanggung itu bermula dari penangkapan dua orang kakak beradik bernama Hendra atau Indra (35) dan Aris (38) di Pasar Parakan Temanggung, Jawa Tengah. Keduanya adalah sepupu Tatag, yang juga ditangkap Densus 88 Mabes Polri 3 tahun lalu.

Tatag adalah anak dari Mozahri si pemilik rumah yang habis diterjang peluru saat pengepungan berlangsung. Aris dan Hendra bekerja di bengkel sepeda. Hendra tinggal di rumah Mozahri yang pensiunan guru, sedangkan Aris di rumah lainnya di kelurahan yang sama.

Setelah menangkap kedua orang ini, petugas langsung bergerak ke Desa Beji dan mengepung rumah milik Mozahri. Pria yang dititipkan Aris dan Indra yang akhirnya tewas itu ternyata Ibrohim.

Berita Terkait : ………………………………………………………………………………… ……………………………………………………………………..

More at : BERITA.
Kontak Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s