==>>
Anda Membaca...
Tips

HATI-HATI PENYAKIT TULANG KAKI MENYERANG ANDA!


Tidak semua orang tahu dan menyadari akan bahaya penyakit tulang kaki, bukannya saya menakuti namun kita harus tetap waspada secara dini sebelum penyakit ini menyerang Anda.

Biasanya penyakit ini menyerang Anda yang telah berusia lanjut (diatas 50 tahun) namun tidak menutup kemungkinan Anda-pun yang masih muda dapat terserang penyakit ini.

Untuk itu Anda harus tahu tanda-tanda untuk penyakit ini:

  1. Keseleo
  2. Patah tulang
  3. Arthritis
  4. Nekrois aseptik
  5. Nyeri pada tulang rawan
  6. Sendi kaku saat bangun tidur dan penderita sangat sulit untuk bergerak dan beraktifitas

Lalu setelah itu, Anda-pun harus tahu penyebab penyakit tulang kaki ini, karena ini mungkin dapat menyelamatkan Anda hari ini. Penyebab penyakit tulang kaki adalah:

  1. Gemar memakai hak sepatu tinggi, karena kaki akan berdiri tidak sebagaimana mestinya, melainkan kaki seperti berjinjit hingga tumit belakang terangkat dan menyebabkan kaki terpaksa menahannya.
  2. Tidak suka mengkonsumsi kalsium. Kebanyakan wanita tidak menyukai susu, alasan mereka adalah masalah berat badan, padahal susu dapat meningkatkan produksi kalsium dalam tubuh Anda. Karena fakta inilah kenapa wanita lebih rentan terserang penyakit ini dibandingkan laki-laki, maka untuk itu saya sarankan Anda untuk banyak meminum susu rendah lemak untuk meningkatkan kalsium dalam tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsi susu kedelai.
  3. Peradangan pada tulang. Kemungkinan Penyebabnya adalah karena terjadinya asam urat pada tubuh.

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, dibawah ini tips agar Anda tidak beresiko terserang penyakit tulang kaki.

  1. Kata Bang H Rhoma Irama; jangan begadang kalau tiada artinya, ini karena banyak begadang dapat membuat tubuh Anda lemah dan rentan terserang penyakit tulang kaki.
  2. Kurangi mengkosnsumsi kafein, biasanya kafein banyak mengandung di dalam kopi, untuk itu mengkonsumsi terlalu banyak kopi juga bahaya untuk tulang kaki Anda
  3. Walaupun waktu adalah uang, bukan berarti waktu Anda habiskan untuk bekerja tanpa mengenal lelah sehingga Anda tidak memperhatikan keadaan tubuh Anda yang terus melemah.
  4. Walaupun olahraga dapat menyehatkan tubuh Anda, namun tidak semua olahraga dapat membuat anda sehat, yaitu olahraga yang terlalu memaksakan diri, misalnya olahraga yang tidak sesuai dengan porsinya, alias terlalu keras karena terobsesi ingin sehat. Olahraga itu antara lain, volley, bulutangkis, bela diri, basket, dan bola
  5. Kalau Anda seorang wanita saya sarankan Jangan terlalu sering memakai sepatu tinggi yang dapat membuat kaki Anda cidera
  6. Seringlah mengkonsumsi susu rendah lemak seperti susu kedlai
  7. Kalau Anda tidak ingin mengkonsumsi susu berlebih, Makan sayuran dan buah-buahan juga boleh karena disalamnya mengandung lebih banyak kalsium

Lalu bagaimana Kalau Anda yang tekah terserang penyakit ini, adakah cara mengobatinya? Insya Allah semua penyakit ada obatnya, silahkan lakukan tips berikut:

  • Perbanyaklah banyak mengkonsumsi vitamin yang mengandung zat kapur atau kalsium.
  • Mandilah dengan air hangat, pijatlah dengan lembut kaki yang terasa sakit, lalu lakukan latihan peregangan sesering mungkin agar tulang Anda lentur.
  • Kompres dengan es, cara ini dapat mengurangi rasa nyeri pada tulang, dan mengurangi fungsi enzim.
  • Pakailah obat sesuai resep dari doktor, konsumsi obat anti inflamasi. Obat dari doktor dapat membantu Anda untuk mengurangi sakit dan pembengkakan pada tulang. Namun obat bukanlah penyembuh setiap penyaki, Tuhanlah yang menyembuhkan kita jadi banyaklah berdo’a dan berikhtiar.
  • Pola hidup sehat harus tetap Anda lakukan, makanan empat sehat lima sempurna juga harus diterapkan agar tubuh Anda selalu sehat.

Ingat! Jangan menganggap remeh masalah nyeri pada tulang kaki Anda, segera hubungi doktor spesialis untuk konsultasi dan meminta pengobatan.

Sumber : AnneAhira.com

 

 

 

About these ads

About So Chen

Weddingku Magazine of Art Photography Office : Kmp. Mengger RT.02 RW.04 Ds. Rancatungku, Pameungpeuk - Bandung 40376 Phone : 087722539267| Website: www.weddingkumagazine.web.id | Email : weddingkumagazine@yahoo.com | Follow Us on Twitter : @TweetWeddingku

Diskusi

6 thoughts on “HATI-HATI PENYAKIT TULANG KAKI MENYERANG ANDA!

  1. mau nanya
    kaki saya tahun lalu disembuhkan dengan cara diurut
    dan sekarang kambuh lagi,
    sakitny tepat pada lutut sebelah kiri
    kata tukang urut
    kemungkinan kaki saya patah
    atau karna faktor sakit dari otot ginjal,
    sekarang kaki saya kambuh lagi
    kalau saya bangun pagi
    kaki saya susah untuk dilurusin
    tolong konfirmasinya
    terima kasih

    Posted by charly simamora | 3 Juni 2014, 19:50
  2. saya mw tnya,,ayah saya itu terserang penyakit,tulang,,,,
    kakinya itu terasa lemah untuk jalan,,tp tidak sakit,,hnya knyaknya tersasa berat

    Posted by dedy | 23 April 2012, 16:45
    • silahkan konsultasikan kepada doktor spesialis tulang, banyak sekali indikasi yang hanya dapat diketahui melalui proses pengecekan terhadap tulang, saraf atau otot-otot. silahkan praktekan tips yang dibahas pada artikel diatas, mugah2an Ayah Anda sembuh dari penyakit ini.. amiin

      Posted by WM | 23 April 2012, 18:39
  3. Assalamua’alaikum…
    sya mau tanya ne…
    ibu saya sering merasakn skit (berdenyut”) di kaki sbLah kiri .. tepat’a di bagian ruas tlg mbgian kiri saja.. wlaupn di beri pereda nyeri otot..jg tdk ngaruh..
    apa lg klau beliau lama berada di air…

    kira” ini jnis penyakid apa,dan bgaimana solusi’a?
    tambahan,,,ibu saya tdk pernah mau mnum susu berkalsium..

    Posted by Nurul SyafiQah | 3 Maret 2012, 21:11
  4. ane mau tanya nih,tulang kaki sya setiap buat main bola kok linu linu ya kedua kaki. itu penyakit ap,dan ap penyebabnya?ap solusi penyembuhannya

    Posted by ridwan | 24 Februari 2012, 12:29
    • mungkin saja kekurangan kalsium, namun tentu saja ini perlu penelitian medis dari kedokteran, mungkin solusinya Anda harus banyak mengkonsumsi makanan yang dapat menambah kalsium seperti susu (susu kedelai lebih dianjurkan), kacang2an, bayam, tomat, pisang dan alpukat.

      Posted by WM | 24 Februari 2012, 12:53

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 45 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: